-->

Manfaat dan Khasiat Brojo lintang Bagi Kesehatan

Tanaman Obat yang akan dibahas oleh kesehatandia.blogspot.com kali ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mempunyai khasiat menyembuhkan penyakit ringan seperti sakit tenggorokan dan lain-lainnya. Obat alami tersebut dipanggil dengan Brojo lintang atau juga sering juga dikenal dengan Bunga Jemaka, Karena yang paling banyak dimanfaatkan yaitu terdapat pada bunga tumbuhan herbal tersebut. Menurut dari sejarah, Brojo lintang diklaim berasal dari Jepang, Indocina, dan India, namun untuk sekarang ini sudah bisa kita dapat Di Amerika maupun Indonesia. Sesuai dengan klasifikasinya yang termasuk dalam kelompok Plantae, Brojo Lintang mempunyai nama latin atau ilmiah Belamcanda chinensis.
Manfaat dan Khasiat Brojo lintang Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Brojo lintang Bagi Kesehatan
Ciri-cirinya sangatlah sederhana saja, selain mudah dikenali, Bunga Jemaka ini juga sangat familiar dan mudah untuk dikenal. Sebab, Brojo lintang merupakan jenis tanaman menahun yang mempunyai umur panjang. Tanaman ini mdah didapat pada daerah Pegunungan, Dataran rendah dan juga tidak mengenal cuaca atau suhu sehingga mudah tumbuh dan bertahan pada segala musim serta sangat kuat pada daerah yang kering sekalipun. Ciri yang terdapat pada tanaman yaitu berwarna bintik-bintik merah pada ujung dan juga benang sari lebih panjang daripada tangkai putik. Sedangkan rimpangnya berwarna kuning menjalar dengan bentuk akar yang serabut. Kenapa disini kami menyebutkan rimpang? Dikarenakan rimpang tersebut juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk bahan pangan atau konsumsi.

Tidak diketahui secara pasti apa saja kandungan yang terdapat pada Brojo Lintang atau Bunga Jemaka ini, Namun Tanaman yang berkhasiat obat ini mampu membantu kita dalam menjaga kesehatan serta menyembuhkan berbagai macam penyakit. Adapun Manfaat dan Khasiat Brojo lintang Bagi Kesehatan adalah :
  • Menyembuhkan batuk
  • Mengatasi asma atau memperlancar pernafasan.
  • Obat alami sakit tenggorokan.
  • Obat alternatif penyakit malaria.
  • Mengobati demam akibat nifas.
  • Mengobati alergi.
  • Mencegah dan mengobati radang atau pembengkakan pada kulit.
  • Meringankan sakit pinggang dan pegal linu.
  • Serta sangat baik untuk mengatasi sembelit.
Nah itulah keterangan singkat mengenai Manfaat dan Khasiat Brojo lintang Bagi Kesehatan, mungkin dengan membaca tulisan kami ini sobat bisa terbantu, kami berharap sobat untuk menyebar luaskan pengetahuan dan sedikit ilmu dari kami ini. Cukup dari kami dan selamat membaca artikel kami yang lain.

Sebenarnya ada lagi salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan Brojo Lintang atau bunga Jemaka ini yaitu Gondongan atau sering disebut Gondog. Penasaran? Baca saja selengkapnya dengan melihat >> Penyakit Gondog >>

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter