-->

Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan - Bemban merupakan salah satu tumbuhan terna yang mempunyai pohon hampir sama dengan lengkuas namun bisa digunakan sebagai serat anyaman yang mempunyai kualitas cukup bagus. Menurut Klasifikasi, Bemban mempunyai nama latin atau ilmiah Donax canniformis, dan masih tergolong dalam kerajaan Plantae yaitu sekelas tumbuhan atau tanaman. Hebatnya, pada setiap wilayah Obat herbal atau alami Bemban ini mempunyai sebutan berbeda pada setiap wilayah. Adapun beberapa panggilan tersebut adalah Wuwu jawa, Bangbang Sunda, Kelangisan Bali dan masih banyak lagilainnya.
Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan
Ciri dari Tanaman Bemban ini memang sangat sederhana dan mudah dikenal, Pohonnya berbentuk terna berumpun dan mungkin bisa dibilang juga dengan semak. Daun tunggal memanjang, Bunga berwarna putih dengan beberapa kelopak. Buahnya juga berwarna putih pucat. Namun untuk lebih jelasnya, silahkan sobat lihat saja gambar diatas.

Tidak diketahui secara khusus Bemban ini berasal dari mana, namun Tumbuhan Bemban banyak didapat pada wilayah Asia terutama Asia Tenggara yang beranggotakan, Malaysia, Indonesia dan juga yang lainnya. Untuk pemanfaatan sehari-hari, banyak dari kalangan masyarakat menggunakan batang bemban untuk bahan anyaman yang dikelupas dahulu kemudian diiris dan dianyam. hampir sama dengan rotan namun posturnya lebih lentur dan mudah dierat atau diiris. Bahan anyaman dari Pohon bemban juga terbilang kuat dan mempunyai kualitas produksi rumah tangga yang cukup baik untuk menambah perekonomian keluarga.

Nah yang jadi pertanyaan disini dan juga sudah kami tulis sebagai judul adalah : Apa saja Manfaat dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan? Dan dengan sedikit pengetahuan, kami akan menjawab sebisa mungkin agar sobat tidak penasaran dan juga bisa memanfaatkan Tanaman Bemban sebagai salah satu obat Alternatif yang bisa digunakan untuk mengobat penyakit. Bemban memang sangat berkhasiat jika kita tahu cara untuk menggunakannya.

Semua hal yang bermanfaat sehat pada Bemban tersebut pasti tidak luput dengan yang namanya Kandungan didalamnya. Adapun beberapa kandungan zat utama pada Bemban yang bisa sobat ketahui beberapa diantaranya ialah : Saponin, Flavonoid dan juga Polifenol sehingga Bamban ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penasaran? Berikut ringkasannya.

Manfaat dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan :
  • Pada daunnya, Bemban bisa dimanfaatkan sebagai Obat radang atau menyembuhkan bengkak, Obat bisul dan juga bisa digunakan sebagai obat tetes mata. Caranya yaitu dengan meremas atau menghancurkan daun kemudian diambil airnya.
  • Sedangkan pada batang yang masih muda, Air perasan bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan luka yang disebabkan gigitan hewan seperti Ular dan juga sengatan Kalajengking.
Itu hanya beberapa khasiat yang kami ketahui, mungkin masih banyak lagi manfaat yang sudah diketahui oleh sobat semua. Dan sekian untuk bahasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan, selamat membaca dan semoga berguna dan bisa membantu sobat semuanya.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter