-->

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Kesehatan Gigi - Seperti yang sudah kami bagikan pada postingan sebelumnya yaitu Obat sakit gigi alami, kali ini kami akan lebih melengkapi dan menyempurnakan postingan kami agar artikel tentang kesehatan gigi ini lebih mencapai ketitik dimana sobat bisa memahami tentang apa saja kegiatan serta makanan yang membuat gigi kita cepat keropos. Oleh karena itu, meski hanya sederhana dan sepintas saja, namun kami berharap tips ini bisa membantu dan berguna dalam kehidupan sobat semuanya.
Tips Menjaga Kesehatan Gigi
Tips Menjaga Kesehatan Gigi
Gigi merupakan organ tubuh kita yang tidak boleh dianggap remeh dalam perawatannya sehingga kita juga ekstra full dan berhati-hati dalam mengunyah makanan atau juga hal lain yang masih berhubungan dengan gigi. Sebab gigi terhubung dengan sistem syaraf yang dapat mengganggu kinerja dari organ tubuh lain seperti otak, dan juga sistem syaraf lain yang masih berhubungan. Dan disini, kami kembali untuk berbagi mengenai bagaimana cara serta tips tepat dalam menjaga kesehatan gigi.

Memang sering jadi pertanyaan, kenapa gigi kita merasa ngilu? Tau juga sering juga terjadi pendarahan pada gusi, dan hal tersebut butuh penanganan khusus agar gigi kita tidak sakit. Penasaran dengan apa tips yang akan kami bagikan? Berikut penjelasan singkat yang mungkin sobat ingin ketahui.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi :
  • Usahakan menjaga kebersihan gigi kita, paling tidak pada saat sebelum atau sesudah bangun tidur kita menyikat gigi, karena hal ini bertujuan untuk membunuh kuman yang terdapat pada sisa makanan yang menempel pada gigi. Hal lainnya adalah menghilangkan bau mulut dan juga menghindari adanya karang gigi.
  • Hindari makanan yang terlalu panas dan juga terlalu dingin, apalagi sobat mengkonsumsi secara bersamaan atau bergiliran. Pasti sering tidak sadar pada saat sobat lagi makan diwarung. Contohnya lagi makan bakso dan minumnya es degan. Sebenarnya hal ini sangat tidak baik jika dilakukan secara terus menerus. Sebab selain membuat gigi keropos, hal ini juga sangat tidak bagus untuk syaraf yang terdapat pada gigi. Maka secara tidak sengaja gigi akan terkikis dan bahkan mudah patah jika terkena benturan yang agak keras.
Makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan gigi :
Yang dimaksud disini sangatlah banyak, entah itu berupa buah, sayur dan bahan pangan lain yang mungkin bisa membantu untuk menjaga kesehatan gigi. Dan beberapa manfaat tersebut bisa sobat dapat dari mengkonsumsi bahan yang banyak mengandung vitamin C, dan lain-lainnya. Penasaran? Berikut beberapa buah dan bahkan dari bumbu dapur dan tanaman obat yang bisa sobat ketahui :
  • Biji Selasih
  • Serai / Sereh
  • Sayur Asparagus
  • Bawang Bombai
  • Buah delima
  • Jamblang / Duwet
  • Jeruk Nipis
  • Stroberi
  • DLL.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat dan khasiat buah dan baha diatas, silahkan sobat klik saja pada salah satu nama yang sudah dicantumkan. Atau juga bisa menggunakan form pencarian dengan kata kunci sesuai dengan yang ingin sobat cari. Jika yang sobat cari belum ada, maka silahkan tinggalkan komentar atau hubungi kami melalui form kontak yang sudah kami sediakan diatas.
Nah itu saja mengenai  Tips Menjaga Kesehatan Gigi, semoga bisa berguna dan mampu menambah pengetahuan seperti yang sedang sobat cari. Sekian dari kami, selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter