-->

Obat Asma Dari Bahan Alami

Obat Asma - Asma adalah salah satu penyakit yang merupakan sebuah peradangan pada saluran nafas. Hal merupakan penyakit kronis yang merupakan induk dari penyakit sesak nafas. Asma biasanya dapat dikenali dengan adanya penyakit jangka panjang seperti : Batuk, Sesak nafas, Dada terasa berat untuk bernafas, dan juga mengi. Dari beberapa faktor, banyak sekali penyebab dari munculnya penyakit asma tersebut. Dan hal tersebut patut kita waspadai serta berhati-hati dalam mengenal jenis penyakit agar kita tahu bagaimana cara menyelesaikan dan juga menyembuhkannya. Obat asama memang banyak terjual, namun ada baiknya kita menggunakan alternatif obat alami yang berasal dari tanaman obat dilingkungan sekitar kita.
Obat Asma Dari Bahan Alami
Obat Asma Dari Bahan Alami
Banyak sekali faktor dari penyebab penyakit asma tersebut dan salah satunya yaitu, Genetika (keturunan), Lingkungan (Hal ini berkaitan dengan wilayah sekitar yang kotor dan berdebu atau juga hal lain seperti polusi, udara dll.), Kondisi medis(mencakup pada pengalaman kita terhadap penyakit yang sudah merambah dan pernah bersarang ditubuh, maka dari itu sangat wajib sekali kita menjaga kesehatan agar tidak gampang terserang penyakit), Dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk mengetahui bahan alami serta cara mendapat obat alami untuk asma, disini kami sudah merangkum beberapa tanaman obat untuk asma yang mungkin bisa jadi salah satu alternatif pilihan sobat. Obat Asma Dari Bahan Alami tersebut Adalah :
  • Madu dan jahe : Manfaat kedua bahan ini memang sudah tidak diragukan lagi bagi tubuh kita, selain juga menyehatkan, madu dan jahe mampu mengobati berbagai macam penyakit. Untuk meracik, Cukup sediakan satu sendok makan madu dan satu ruas jahe yang sudah dikupas dengan panjang kira-kira setengah jari. Siram dengan air mendidih, namun sebelumnya jahe digeprek agar pipih. Minum selagi hangat dan usahakan secara rutin sehari sekali.
  • Jintan Hitam (Habbatussauda) : Bahan ini memang jarang kita lihat, namun kita bisa membelinya jika kita memang ingin sembuh. Sebenarnya jintan hitam ini juga bisa ditambahkan dalam racikan madu dan jahe, namun juga bisa dijadikan wedang meski tanpa bahan tambahan. Untuk pembuatan sama persis dengan membuat kopi, atau juga bisa menambah sedikit perasan jeruk nipis dan juga sedikit garam.
  • Daun Sirih : Tanaman obat ini memang sangat ampuh untuk mengobati penyakit serta keluhan lain. Daun sirih bisa dikonsumsi atau juga digunakan sebagai obat luar. Dan disini, untuk digunakan sebagai Obat asma, sobat butuh tambahan bahan lain yaitu minyak kayu putih. Caranya dengan menghaluskan beberapa helai daun sirih kemudian campur dengan minyak kayu putih secara merata. Oleskan pada bagian leher hingga dada dan tunggu hingga meresapdan kering. Terapi ini bisa dilakukan setiap hari agar hasil bisa langsung didapat.
Sebenarnya ada lagi bahan yang bisa digunakan sebagai obat alternatif untuk asma dan bahan tersebut berupa buah apel dan cermai. Meski berupa buah, kedua tumbuhan ini bisa membantu dalam melegakan tenggorokan dan sebagai alternatif penyembuhan asma. Jadi jika sobat sudah mendeteksi adanya penyakit asma dalam tubuh sobat, maka ada baiknya banyak mengkonsumsi kedua buah tersebut.

Nah itulah nama obat asma alami yang bisa kami berikan, mungkin dilain waktu kami akan melakukan update, sehingga informasi yang sobat dapat lebih lengkap dan sempurna. Sekian mengenai Obat Asma Dari Bahan Alami dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter