-->

Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan

Tanaman Obat yang satu ini memang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Dikarenakan Manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh sangatlah baik dan membantu mengatasi segala keluhan berbagai jenis macam penyakit. Bagi sebagian penelitian, penggunaan Obat alami atau obat herbal jarak merah ini dilarang dikarenakan kandungan toksiksitasnya sangat tinggi dan mungkin juga berbahaya bagi kinerja organ tubuh. Jarak Merah ini mempunyai nama latin atau ilmiah Jatropha gossypifolia, dan masih termasuk dalam klasifikasi dari kerajaan tanaman Plantae.
Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan

Manfaat dan khasiat jarak merah bisa berguna dikarenakan kandungan baik juga didalamnya, Beberapa diantara zat yang terdapat pada jarak merah tersebut adalah : alkaloid jatroiden, isogadain, cleomiscosin, propasin, clilatrione, jatrofon, jatrofenon, jatrofolon A-B, fraxetin, cyclogossine A-B dan 18 senyawa ekstrak lipid dari daun.

Yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih manfaat dan khasiat tanaman Obat jarak merah bagi kesehatan? Apa saja kandungan senyawa kimia pada jarak merah? Nah karena kedua pertanyaan tersebut, disini berusaha menjawab sebisa mungkin tentang semua yang sudah dilontarkan tersebut. Untuk masalah kandungan, sudah bisa sobat lihat pada paragraf kedua diatas. Namun untuk manfaat dan kegunaan bagi kesehatan tubuh, berikut rinciannya.

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Obat Jarak Merah Untuk Kesehatan :
  • Biji dari jarak merah ini sangat baik untuk digunakan sebagai obat pencahar atau obat pencuci perut.
  • Mengobati patokan ular dan juga sengatan kalajengking.
  • Mengobati luka akibat lecet atau juga luka bakar.
  • Mengatasi penyakit kulit seperti jamur dan kudis.
  • Mengobati sakit gigi dan menyembuhkan gusi berdarah.
  • Mengatasi sembelit (erat hubungannya dengan obat pencahar)
  • Anti mikroba / mikroorganisme.
  • DLL.
Untuk sekedar pengobatan luar pada kulit, sobat bisa menggunakan rebusan dari daun jarak merah yang dijadikan air mandi. Usahakan juga berendam pada air rebusan yang masih hangat, karena akan sangat berguna untuk membunuh kuman dan membersihkan virus yang menempel pada kulit.

Nah itu dia bahasan kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan, semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat semua. Jangan lupa baca artikel kami yang lain ya...! Terima kasih dan sampai ketemu pada postingan kami yang lain.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter