-->

Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang - Tanaman Buah yang akan kita bahas kali ini adalah buah bacang yang merupakan tumbuhan yang diperkirakan berasal dari Semenanjung Malaya, Sumatera dan Borneo. Diberbagai tempat, beda wilayah beda juga nama panggilan untuk buah bacang ini. Seperti halnya, Bacang, Ambacang, Pakel, Mangga Bacang. Kenapa disebut dengan mangga, Karena bacang tersebut masih satu famili atau keluarga dengan mangga.Termasuk dalam klasifikasi Tanaman Plantae, bacang mempunyai nama latin atau ilmiah Mangifera foetida.
Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Bagi Kesehatan
Ciri khusus pada buah bacang yaitu terdapat pada batangnya yang lurus menjulang tinggi, Kulit kayu yang berwarna cokelat, Pohon bila dilukai akan mengeluarkan getah bening, daunnya kaku hampir sama dengan kulit, tangkainya panjang hingga 1,5 dan 8cm.

Kandungan gizi atau nutrisi pada buah bacang juga boleh dibilang sangat banyak, sehingga sangat mendukung untuk mendapat manfaat dan khasiat sehat dari Buah bacang. Beberapa kandungan yang dimaksud ialah : Air, Kalori, Protein, Lemak, dan lain-lainnya. Dalam kehidupan sehari-hari, kebanyakan dari masyarakat mengkonsumsi buah bacang untuk campuran sambel, rujak, atau dikonsumsi secara langsung dengan menggunakan garam.

Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan :
  • Pada daun, tanaman obat bacang ini dapat digunakan untuk mengobati demam atau penurun panas.
  • Pada biji buah, dapat digunakan sebagai obat kulit seperti jamur, kudis dan eksim.
  • Mampu meningkatkan keinerja dari otak untuk lebih mengautkan memori atau ingatan.
  • Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan.
  • Untuk menambah tenaga dan menyegarkan tubuh.
  • DLL.
Manfaat Buah Bacang Untuk Kecantikan :
  • Sangat bagus untuk menu diet yang dapat melunturkan lemak secara cepat.
  • Mencegah kulit kering
  • Menunda penuaan dini
  • Menghilangkan keriput dan garis halus pada wajah.
  • DLL.
Dari beberapa Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Bagi Kesehatan diatas, kita sudah bisa dan mampu menyimpulkan betapa bagusnya fungsi dari buah bacang ini untuk tubuh kita. Namun ada satu hal yang perlu sobat ketahui yaitu sangat dianjurkan untuk mencuci terlebih dahulu buah bacang yang sudah dikupas guna menghilangkan getah yang masih menempel.

Nah sudah tahu kan apa saja kegunaan serta fungsi dari buah bacang untuk kesehatan maupun kecantikan? Jika ada yang mau menambahkan, silahkan sobat meninggalkan komentar dibawah. Sekian dulu dan semoga artikel Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Bagi Kesehatan ini bisa membantu dan berguna bagi untuk orang banyak.

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Untuk Kesehatan dan kecantikan
>> Kandungan, kegunaan dan fungsi buah bacang bagi kesehatan tubuh.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter