-->

Manfaat Dan Khasiat Adas Manis Bagi Kesehatan

Adas manis atau disingkat Anis ini adalah salah satu tumbuhan rempah berbunga yang tergolong dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Famili atau keluarga dari tumbuhan Apiaceae serta mempunyai nama ilmiah atau latin Pimpinella anisum, Adas manis ini diduga berasal dari Laut Tengah dan Asia barat daya. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak dari berbagai masyarakat didaerah tersebut menggunakan adas merah sebagai minuman hangat serta campuran adonan pada roti. Sehingga kegunaan adas manis ini boleh dibilang sangat banyak dan juga bervariasi.
Manfaat Dan Khasiat Adas Manis Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Adas Manis Bagi Kesehatan
Kandungan baik seperti minyak atsiri didalam adas manis, mempunyai khasiat serta manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nah yang bikin penasaran dan jadi pertanyaan disini adalah Apa saja sih manfaat dan khasiat Adas Manis Bagi kesehatan tubuh? Oleh karena jawabanya cukup banyak, berikut rinciannya jawaban yang sobat ingin ketahui tersebut.

Manfaat Dan Khasiat Adas Manis Untuk kesehatan :
  • Mengatasi gangguan pada saluran pencernaan dan juga dapat digunakan sebagai obat pencahar alami.
  • Meredakan nyeri pada sakit gigi.
  • Menyembuhkan penyakit kulit, seperti kurap dan kudis yang membandel.
  • Mengobati pilek dan juga flu yang berkepanjangan.
  • Menyelesaikan masalah Insomnia atau penyakit susah tidur.
  • Menghilangkan bau mulut pada pagi hari dengan tambahan madu yang dikunyah dengan adas manis tersebut.
  • Mengobati luka akibat sengatan kalajengking dengan mencampurkan anggur sebelum digunakan.
  • DLL.
Adas manis ini mempunyai aroma yang khas dan harum. Oleh sebab itu, banyak juga sebagian masyarakat yang menjadikan seduhan dari adas manis sebagai minuman pengganti teh. Adas manis sudah dikenal diseluruh dunia, dan salah satunya adalah Indonesia.
Itu dia bahasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Adas Manis Bagi Kesehatan, semoga dapat berguna dan membantu serta menambah informasi yang sedang sobat cari. Sekian dulu ya dan jangan lupa lihat juga artikel kami yang lain.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter