-->

10 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kacang Tanah - Kacang tanah adalah salah satu tanaman yang termasuk jenis kacang-kacangan atau polong-polongan. Selain Kacang Bogor, Kacang tanah ini juga banyak dibudidayakan untuk bahan pangan atau konsumsi. Kacang tanah diduga berasal dari Amerika Selatan dan mempunyai nama latin atau ilmiah Arachis hypogaea, Klasifikasi dari kacang tanah tergolong dalam Kerajaan Plantae yang mempunyai bunga. Tumbuhan kacang ini sangat enak sekali dijadikan cemilan dan juga bahan pangan olahan lain seperti pecel dan dan lain-lainnya. Tak hanya hal tersebut, selain enak dikonsumsi, kacang ini juga membawa manfaat serta khasiat baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun bagi sebagian orang tidak menyadari akan manfaat baik tersebut.
10 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan dan Kecantikan
10 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kacang tanah ini sangat baik tumbuh ditanah yang gembur dan berpasir. Ciri spesifik dari kacang tanah sangatlah mudah yaitu daunnya berbentuk bundar kecil dan mempunyai batang kecil serta daun yang rimbun. Dari beberapa kandungan gizi serta nutrisi yang bisa didapat dari kacang tanah adalah : Protein, Zat besi, Vitamin E, Kalsium, Vitamin B kompleks, Fosfor, Vitamin A, Vitamin K, Lesitin, Kolin Omega 3, Omega 9 dan Kalsium. Dan jika dilihat dari berbagai kandungan yang sudah disebutkan, kacang tanah ini sangat berimbas baik bagi tubuh, entah itu dari segi kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan :
  • Mengatasi Masalah penyakit yang berhubungan dengan jantung, Seperti menormalkan detak jantung dan juga mencegah penyakit jantung koroner.
  • Mencegah dan mengobati kencing manis atau diabetes mellitus.
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Sebagai Anti bakteri atau radikal bebas yang mampu melawan virus dalam tubuh.
  • Mengurangi dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mengobati hemofilia atau penyakit sering pendarahan.
  • Menyembuhkan penyakit susah tidur atau insomnia.
  • DLL.
Manfaat Kacang Tanah Untuk Kecantikan :
  • Mengobati keputihan
  • Melancarkan Haid atau menstruasi
  • Dikonsumsi dalam jumlah sedikit, kacang tanah mampu menjaga kelembaban wajah agar tidak kering dan juga mencegah penuaan dini.
  • DLL.
Namun masih ada dampak buruk jika kita mengkonsumsi kacang tanah ini. Tapi bagi sebagian orang saja. Sama seperti yang sudah kami jelaskan pada postingan sebelumnya, bahwa kacang ini sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang mempunyai masalah dengan acne atau jerawat karena diduga mampu memicu muncuknya jerawat tersebut. Dan juga sangat dilarang bagi sobat yang sedang menderita kanker payudara.

Itu dia sepintas mengenai artikel 10 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga bisa berguna dan membantu menambah pengetahuan serta wawasan banyak orang. Untuk sobat yang ingin menambahkan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Atau juga memberi masukan melalui Formulir Kontak yang sudah kami sediakan diatas. Terima kasih.!

Tags :
>> Manfaat Kacang tanah Untuk Kesehatan
>> Khasiat Kacang Tanah Bagi Kecantikan.
>> kandungan Gizi/Nutrisi Pada Kcang tanah.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter