-->

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Seledri - Seledri Adalah salah satu jenis sayur yang merangkap fungsi sebagai tanaman obat. Selain itu, kegunaan bagi kebutuhan sehari-hari sangatlah banyak. Boleh dibilang kalau seledri ini mempunyai fungsi yang serba guna. Klasifikasi dari Seledri ini termasuk dalam kerajaan Plantae serta mempunyai nama ilmiah (Apium graveolens L). bagi sebagian orang, seledri banyak digunakan sebagai penambah aroma pada masakan. Yang paling umum dalah pada bakso dan Soto. Namun ada juga yang mengkonsumsinya sebagai lalapan.
Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Seledri terbagi dalam tiga jenis yaitu : Daun, batang dan Umbi. Namun ketiganya mempunyai aroma yang sama tapi agak berbeda dalam manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Diantara kegunaan serta pemanfaatan untuk tubuh manusia yang begitu baik, pasti tidak luput dari kandungan baik juga didalamnya. Adapaun beberapa zat kimia atau boleh dibilang kandungan gizi pada seledri adalah :

Kandungan kimia yang terdapat pada seledri adalah : Minyak atsiri, butilidftalida, butilftalida, Flavonoid, Graveobiosid, Asam lemak, Stigmasterol, Sitosterol, Steroid, Asam Petroselin, isokuersitrin, Apiin, Furanokumarin dll.

Manfaat Seledri Untuk Kessehatan :
# Mengobati / Anti Hipertensi
# Peluruh / memperlancar air seni (diuretik)
# Mengobati Pegal linu
# Menyambuhkan penyakit rematik
# Penambah nafsu makan (karminativa)
# Penambah / Penguat syahwat alami
# DLL

Manfaat Seledri Untuk Kecantikan :
# Mengilangkang Bau Mulut dan bau badan
# Menurunkan berat badan
# Menyehatkan serta menghaluskan kulit
# Menjaga kesehatan rambut
# DLL.

Meski mempunyai manfaat baik untuk kesehatan dan kecantinkan, Seledri ini juga berdampak buruk bagi kesehatan. Namun tidak semuanya kena imbas dari efek negatif tersebut. Cuma orang tertentu saja dan juga bila dikonsumsi secara berlebihan. Salah satu dampak kurang baik yang didapat dari mengkonsumsi seledri adalah : Dapat mengurangi produksi ASI bagi ibu yang sedang menyusui, dapat menyebabkan alergi, dan bagi sobat yang menderita penyakit Ka'al sangat dilarang memakan seledri ini.

Nah itu dulu tentang Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, semoga bisa membantu serta memberi informasi yang benar-benar dibutuhkan. Sekian dulu artikel kali ini dan jangan lupa dishare ya...! Terima kasih.

Tags :
>> Manfaat Seledri Untuk Kesehatan
>> Khasiat Seledri Untuk Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter