-->

Manfaat Sawi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Sawi adalah salah satu jenis sayuran hijau yang dikonsumsi daun serta batangnya. Dan dalam jenisnya, sawi terbagi dalam beberapa jenis, ada sawi serta dengan sebutan sawi hijau. Sayuran hijau ini mempunyai nama ilmiah Brassica rapa convar dan termasuk dalam klasifikasi Brassicaceae. Dalam pemanfaatannya, sawi sangat baik dijadikan sayur berkuar, tumis atau bahkan buat lalapan. Oleh karena itu, sayuran ini juga sangat digemari dan disukai banyak orang. Namun dengan sedikit rasa pahit, sayuran ini juga ada yang tidak mau mengkonsumsinya. Padahal anggapan tersebut membuat kita malah salah paham dengan tanpa mengetahui manfaat serta khasiat bagi kesehatan dan kecantikan.
Manfaat Sawi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Sawi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Dalam sebuah khasiat baik pada setiap sayuran, pasti tidak luput juga dengan yang namanya kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Untuk itu, disini kami juga akanmengupas tentang beberapa zat alami yang baik tersebut. Penasaran? Apa saja sih kandungan gizi pada sayur sawi? Berikut ringkasannya :

Kandungan Gizi baik Pada Sayur Sawi adalah : antioksidan, flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein zeaxanthin, Asam folat, Vitamin A, C, E dan K, Kalsium serta Asam amino.

Dengan melihat beberapa kandungan sawi diatas, kita mungkin sudah bisa mengira sendiri apa saja manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, Namun biar lebih jelas, Silahkan sobat cek dulu beberapa keterangan dibawah ini!

Manfaat Sayur Sawi Bagi Kesehatan :
# Menyembuhkan Penyakit prostat
# Membunuh sel kanker dalam tubuh
# Sebagai antioksidan yang menjaga kekebalan tubuh
# Menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh
# Menguatkan tulang, disarankan untuk anak dalam masa pertumbuhan.
# Mengendalikan Kolesterol / Gula darah
# dll.

Manfaat Sayur Sawi Untuk Kecantikan :
# Sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil guna mencegah terjadinya cacat pada bayi
# Membantu dalam menurunkan berat badan yang sangat baik untuk diet.
# Mencegah sembelit dan memperlancar pencernaan.
# Mencegah wajah pucat.
# Mengahluskan kulit
# Dll.

Sayuran hijau memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, sehingga kita harus memperbanyak konsumsi sayur setiap harinya. Sawi memang agak pahit namun sangat baik untuk tubuh. Bagaimana? Sudah cukup kan?

Nah itu dulu tentang Manfaat Sawi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, mungkin lain kali kami akan mengudatenya agar bisa menambah wawasan mengenai sayuran hijau yang sehat bagi tubuh. Untuk menambahkan, sobat juga bisa meninggalkan komentar dibawah ini! Dan jangan lupa dishare ya... !Terima kasih!

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Sawi Untuk Kesehatan
>> Manfaat Dan Khasiat Sawi Untuk Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter