-->

Manfaat Dan Khasiat Cabai Untuk Kesehatan

Cabai, Cabe, Chili, atau Lombok ini salah satu jenis sayur yang masih tergolong dalam jenis terong-terongan serta di klasifikasikan dalam tumbuhan Plantae, Cabe ini juga ikut dalam anggota Genus Capsicum yang mempunyai rasa begitu pedas. Sehingga banyak dari golongan masyarakat menggunakan tanaman sayur ini sebagai salah satu bahan dasar pada setiap masakan. Cabe ini mempunyai nama ilmiah (Capsicum annuum L.) dan sangat mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi dikarenakan sudah menjadi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.
Manfaat Dan Khasiat Cabai Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Cabai Untuk Kesehatan
Cabe ini terbagi dalam beberapa jenis, salah satu macamnya adalah : Cabe rawit, Cabe merah dan cabe hijau. Pemanfaatan untuk kehidupan sehari-hari adalah sebagai sambel atau juga bumbu dalam masakan tertentu tergantung dari wilayah dan kekayaan kuliner di daerah masing-masing. Namun siapa sangka kandungan didalam buah yang masih termasuk sayur ini sangat tinggi manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Penasaran apa saja kandungan yang terdapat pada cabe? Ini dia ulasannya.

Kandungan cabe yang maling banyak adalah Vitamin C, selain itu juga ada Vitamin A dan senyawa lain yang sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Adapun khasiat yang bisa didapat dengan mengkonsumsi cabe adalah :

Manfaat Cabe Untuk Kesehatan :
  • Sebagai Antioksidan yang menjaga tubuh dari serangan radikal bebas, seperti pencemaran, virus, kuman dll.
  • Menambah nafsu makan.
  • Sebagai obat penangkal kanker / Anti kanker
  • Memenuhi kebutuhan serat dan memperlancar pencernaan
  • Menjaga kesehatan mata
  • Viagra alami / mengobati lemah syahwat.
  • DLL.
Manfaat Cabe Untuk Kecantikan :
  • Menguruskan badan yang sangat baik untuk diet
  • Obat alami untuk mengecilkan perut.
  • DLL.
Perlu diketahui, jika dikonsumsi secara berlebihan, cabe dapat menyebabkan nyeri lambung akibat meningkatnya asam didalamnya. Dan jika terlalu pedas, biasanya orang juga akan muntah serta bisa jadi penyakit yang namanya mencret. Meski baik tapi juga buruk jika dikonsumsi secara berlebihan.

Untuk pembudidayaan, sebagian masyarakat menggunakan biji cabe yang dikeringkan kemudian ditempatkan pada plastik yang diisi dengan pasir sampai benih benar-benar tumbuh. Dan selanjutnya tinggal ditanam pada media yang sudah disediakan.

Nah itu dia bahasan tentang Manfaat Dan Khasiat Cabai Untuk Kesehatan, mungkin dilain waktu kami akan melakukan update jika mendapat inforasi terbaru mengenai cabe. Sekian dulu dan jangan lupa dishare juga pada teman-teman yang lain. Terima Kasih...!

Tags :
>> Manfaat Cabe Untuk Kesehatan
>> Khasiat Cabe Untuk Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter