Makanan yang baik untuk Ibu hamil

Makanan yang baik untuk Ibu hamil merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan serta tumbuh kembang dari si calon bayi atau lebih sering disebut dengan janin. Karena hal tersebut bagi para ibu yang sedang mengandung harus lebih waspada sebab yang mengkonsumsi asupan gizi tersebut bukan hanya si ibu melainkan juga sibayi yang masih dalam kandungan. Memikirkan pola makan yang sesuai memang sangat gampang-gampang rumit. Ibu harus memikirkan segala aspek, entah itu dari segi nilai gizi maupun tingkat kandungan nutrisi yang mungkin lebih dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi yang lebih sempurna. Nah, yang jadi pertanyaay disini adalah : Apa saja makanan yang bagus untuk ibu hamil? Apa ada pantangan makanan yang harus dihindari? Karena kedua pertanyaan tersebut, kami  agak sedikit tertantang untuk berbagi informasi mengenai beberapa macam makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.
Makanan yang baik untuk Ibu hamil
Makanan yang baik untuk Ibu hamil
Pertama para ibu harus memperhatikan kandungan gizi seperti contohnya vitamin, serat, protein, asam folat dan lain-lainnya. Sehingga dengan pilihan makanan yang tepat akan membuat tingkat kecerdasan dari sicalon bayi lebih sempurna. Dan untuk mempersingkat waktu, berikut beberapa Jenis makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil :

Makanan yang baik untuk Ibu hamil :
  1. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat, hal ini berguna untuk menambah tenaga. Salah satunya adalah sereal, Nasi, atau juga ketela dan bijian lainnya.
  2. Pilih makanan yang mengandung banyak kalsium dan fosfor, untuk memenuhi kebutuhan janin secara maksimal, para ibu harus memperhatikan hal ini. Makanan bisa saja dari sayur buah ataupun bahan lain. Namun dengan mencakup kalsium, biasanya kaitannya erat dengan susu atau buah pisang. Kalsium dan susu cukup baik untuk pertumbuhan dan menguatkan tulang sijanin.
  3. Maksimalkan Makanan yang mengnadung Protein dan Omega 3. Kandungan ini bisa ibu dapat dari mengkonsumsi banyak ikan, telur, dan juga kedelai. Fungsi dari Omega 3 dan Protein sangat baik untuk tumbuh kembang dan meningkatkan kecerdasan dari sicalon bayi.
  4. Usahakan mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung Zat besi, Zat besi cukup baik untuk mencegah anemia atau kurang darah. Hal ini menunjang dalam semua proses kehamilan dan juga mencegah ibu menjadi lemah dikarenakan kekurangan darah. Zat besi ini bisa didapat dari bahan pangan sederhana salah satu contohnya buah pisang dan sayur dari daun pucuk singkong.
  5. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Hal ini juga cukup berpengaruh dalam kelangsungan janin dalam kandungan perut ibu. Sebab vitamin juga turut serta dalam tumbuh kembang. Vitamin sendiri juga menjaga kesehatan ibu dan anak. Sedangkan mineral berupa air, sangat baik untuk mencegah dehidrasi dan juga menjaga kesehatan janin.
Makanan dan kegiatan yang harus dijauhi atau dihindari oleh ibu hamil :
  • Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak dan minyak seperti daging (namun tidak semua daging)
  • Jangan merokok atau juga menghisap asap dari rokok.
  • Usahakan tidur tepat waktu dan teratur.
  • DLL.
Nah itulah sedikit tips mengenai Makanan yang baik untuk Ibu hamil, semoga bisa membantu dan berguna bagi para calon ibu yang sedang mengandung. Sekian dulu dan selamat membaca!

Contact Form

Name

Email *

Message *