-->

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala

Kulit kepala dan rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang perlu dijaga, Sama halnya dengan kesehatan tubuh, Kesehatan kepala dan rambut ini juga tak kalah pentingnya. Oleh karena itu, kami akan memberi sedikit Tips Menjaga Kesehatan Rambut dan mungkin saja sobat semua lagi membutuhkan. Yang jadi masalah dalam menjaga kesehatan rambut ini adalah : Kepala berketombe, Rambut berminyak, Rambut bercabang dan bahkan patah-patah. Sebenarnya banyak cara untuk mendapat kepala dan rambut sehat dan hitam berkilau, Namun semuanya juga tidak mudah serta butuh perjuangan yang lumayan butuh pengorbanan, Entah itu biaya maupun waktu. Dan semua itu harus dilakukan dengan senang hati, biar semuanya terasa sangat ringan dan membantu kita dalam mencegah stress.
Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala
Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala
Perawatan rambut pada umumnya sangat ringan saja, namun dari pada rambut pendek, orang yang mempunyai rambut yang panjang, Proses akan terasa semakin sulit dan susah. Demi singkatnya waktu, berikut kami sudah merangkai beberapa langkah yang harus sobat tempuh dalam Tips Menjaga Kesehatan Rambut ini.

# Cara Mencegah Kepala Berketombe
Kulit kepala sangat rentan oleh kotoran berupa debu dan panas matahari. Oleh karena itu, kita harus rajin membersihkan rambut dan memakai shampo yang tepat agar kotoran pada rambut tidak mengelupas. Usahakan tidak terkena pada terus menerus karena hal tersebut akan membuat kulit kepala mengering dan mengelupas, hal inilah yang menjadikan kepala berketombe.

# Cara Mencegah Rambut Berminyak
Rambut yang berminyak bisa disebabkan oleh banyaknya kotoran dan debu yang menempel pada rambut.Dan terlalu banyak keringat yang menempel pada rambut. Namun hal ini bisa diakali dengan berkerama saja. Dan usahakan gunakan vitamin rambut agar rambut tidak kering serta kulit kepala tetap terjaga.

# Cara Mencegah Rambut Bercabang
Pada umumnya, ujung rambut kita memang akan pecah atau bahkan bercabang. Namun dengan penanganan yang tepat, hal itu bisa kita minimalisir. bagaimana caranya? Menggunakan shmpo yang tepat, Gunakan selalu vitamin rambut dan juga lakukan pemotongan ujung rambut secara rutin. Entah itu 1 atau 2 bulan sekali. Hal ini akan mencegah merambatnya cabang menjadi lebih panjang.

Ketiga tips diatas memang sudah sangat membantu dalam menjaga Kesehatan rambut dan kepala. namun hal lain juga perlu kita hindari, seperti penggunaan pewarna berlebihan yang membuat rambut kita teracuni terus menerus. Jangan sering - sering mencatok atau rebonding rambut, Karena hal tersebut akan membuat rambut kita mati. Kalau rambut memerah dengan sendirinya, itu berarti kita sering kepanasan atau terkena sinar matahari secara langsung. Yang sangat cepat membuat hal ini terjadi, Ketika rambut kita basah dan langsung berjemur.

Terapi Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala yang baik adalah dengan menggunanakan bahan alami, seperti lidah buaya, jeruk nipis dan lain-lainnya, Faktor makanan juga sangat berpengaruh. Oleh karena itu, sedari dini kita harus mengantisipasi semua hal tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu, cukup sekian dulu dan jangan lupa dishare juga ke teman-teman yang lain. OK... Terima kasih.

Tags :
>> Cara Mencegah Ketombe pada kulit kepala
>> Cara Mengurangi kulit kepala dan rambut berminyak
>> Cara mencegah rambut patah dan bercabang
>> Cara Menjaga kesehatan Rambut
>> Cara Menjaga Kesehatan Kepala
>> Cara Alami untuk menjaga kesehatan rambut
>> Cara Melembutkan Rambut

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter