-->

Cara Pengobatan Kanker Kandung Kemih

Artikel kali ini akan membahas tentang salah satu jenis kanker yang sangat ganas dan perlu diwaspadai yaitu Kanker kandung kemih. Penyakit ini sering terjadi pada semua usia dan pada umumnya pada orang yang masih aktif dalam kehidupan sehari-hari. Tepatnya pada masa anak-anak, remaja, dewasa dan beranjak usia lanjut. Penyebabnya pun boleh dibilang sangat bervariasi tergantung aktifitas, tempat kita tinggal dan dimana kita bekerja. Aktifitas tersebutlah yang dapat memicu terjangkitnya serangan sel kanker dalam tubuh.
Cara Pengobatan Kanker Kandung Kemih
Cara Pengobatan Kanker Kandung Kemih
Ciri-ciri atau dampak dari serangan kanker kandung kemih ini sangatlah simpel dan mudah dikenali yaitu akan terasa nyeri pada bagian perut bawah saat melakukan buang air kecil. Namun yang paling rentan terkena penyakit ini adalah usia 40 tahun ketas, karena pada usia ini daya tahan tubuh terhadap lingkungan sudah mulai berkurang. Dan faktor utama dari kanker kandung kemih bisa jadi dari keturunan. Untuk lebih lengkapnya, lihat dibawah ini!

Faktor Penyebab Dari Kanker kandung kemih :
  • Faktor genetik / keturunan
  • Faktor lingkungan yang mencakup pada (Polusi dan pencemaran)
  • Faktor Kegiatan seperti : Merokok, stress, Obesitas, infeksi, radiasi dan diet
  • Terjadi ketidak seimbangan hormon
Tanda dan gejala yang sudah disebutkan pada ciri dan dampak diatas sangatlah menyiksa dan mampu membuat kita tidak kuat menahan sakit. Dan jika sobat merasakan ciri-ciri seperti diatas, dan secara berturut-turut dalam jangka waktu yang lama. Maka kemungkinan terjangkit sangatlah besar dan ada satu tindakan yang harus sobat lakukan yaitu segera konsultasikan hal tersebut pada dokter.

Sedangkan untuk pencegahan, Sobat bisa mengikuti langkah - langkah dibawah ini!
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan serat dan gizi
  • Kurangi atau kalau bisa berhenti merokok
  • Gunakan pengaman/masker pada saat melakukan perjalanan menggunakan motor atau sedang bekerja diwilayah yang kotor dan terkena polusi.
Namun penyakit Kanker kandung kemih ini juga bisa dicegah dan diobati dengan tanaman obat tradisional yang merupakan obat herbal yang sering digunakan di Indonesia. Jenis tanaman obat yang cocok untuk kanker diantaranya adalah jenis temu-temuan yaitu : Temulawak, temu putih, Temu kunci, temu giring dll. Sedangkan tanaman obat daun yaitu : Daun sirsak, Daun mahoni, Menir dll. Sobat juga bisa menggunakan kulit manggis yang sudah dijemur kering dan diminum sebagai pengganti kopi.

Cukup dulu untuk kali ini, Semoga Cara Pengobatan Kanker Kandung Kemih ini bisa bermanfaat! Jangan lupa dishare ulang ya... ! Biar bisa berguna buat orang lain yang membutuhkan! Terima kasih!

Tags :
>> Cara Mengobati dan mencegah kanker kandung kemih
>> Obat Herbal / Obat tradisional kanker kandung kemih
>> Penyebab dan pencegahan kanker kandung kemih
>> Mencegah dan mengobati kanker kandung kemih

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter