11 Cara Menghaluskan Tumit Dengan Bahan Alami

Cara Menghaluskan Tumit memang menjadi salah satu kunci pencarian yang sangat familiar di internet. Bahkan ada pula beberapa keyword serupa yang mungkin sering anda jumpai. Kata kunci tersebut diantaranya : Cara menghilangkan tumit pecah-pecah secara tepat, cara menghaluskan tumit yang ampuh, tumit kaki halus dengan garam, cara mengatasi tumit pecah-pecah secara tradisional, cara menghaluskan tumit kasar dan pecah,  menghaluskan tumit dengan listerin, cara memerahkan tumit kaki, cara menghaluskan telapak kaki secara alami dan cepat serta masih banyak lagi yang lainnya. Nah seperti apa bahan yang cocok untuk membuat kulit tumit menjadi lebih halus dan tidak kasar? Untuk menjawabnya kami akan menyediakan beberapa rangkuman yang kami kutip dari beberapa sumber di internet.

Siapa yang tidak mau mempunyai bentuk kaki cantik, halus, putih dan tidak kasar? Tentu semua orang khususnya ladies menginginkannya. Sebab berpenampilan sempurna dari ujung kaki sampai rambut merupakan suatu kebanggan tersendiri dan mampu menaikkan rasa percaya diri menjadi lebih maksimal. Fokus pada kulit tumit kaki, tidak sedikit pula yang mengalami permasalahan pada anggota badan tersebut. Tumit biasanya mengalami pecah-pecah, retak, mengelupas dan bahkan terparah sampai luka dan berdarah. Meski sebenarnya ada begitu banyak tips yang bisa digunakan, namun mereka enggan untuk menerapkan. Padahal bahan yang digunakan pun terbilang sangat sederhana dan mudah didapat.

11 Cara Menghaluskan Tumit Dengan Bahan Alami

Adapun bahan-bahan yang bisa merawat kulit kaki (tumit) yang pecah-pecah supaya menjadi halus mencakup buah pisang, pepaya, mengkudu, garam, alpukat dan masih banyak lagi yang lainnya. Agar anda lebih paham dan tahu tentang bagaimana cara membuat dan menggunakan. Kami akan menjelaskan satu-persatu supaya lebih detail. Yuk simak artikel ini sampai selesai!

11 Cara Menghaluskan Tumit Dengan Bahan Alami

#1. Menggunakan Air Garam
Bumbu dapur yang satu ini menjadi salah satu bahan yang sangat dibutuhkan. Sebab semua jenis masakan pasti membutuhkan garam supaya rasa yang diperoleh bisa lebih maksimal. Secara umum garam juga sering digunakan untuk perawatan kulit khususnya dalam menghaluskan tumit. Adapun cara penggunaan ialah cukup melarutkan garam dengan air hangat kemudian rendam kaki selama kurang lebih 5 hingga 10 menit dalam air tersebut. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum anda tidur.

#2. Menggunakan Buah Pepaya
Buah dengan kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap ini sudah sangat umum dan lazim digunakan untuk merawat kecantikan. Salah satu diantaranya ialah dipakai sebagai masker, scrub, dan merawat tumit supaya lebih halus dan tidak pecah-pecah. Cara membuat ialah blender daging buah pepaya yang sudah matang kemudian campur dengan minyak zaitun secukupnya. Bubuhkan pada tumit selama kurang lebih 15 hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat. Agar hasil lebih maksimal, lakukan treatmen ini paling tidak 1x seminggu.

#3. Menggunakan Buah Mengkudu
Sama halnya dengan pepaya, buah mengkudu juga kaya akan antioksidan serta kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Dari segi kesehatan, buah ini terkadang dijadikan ramuan herbal dengan kemampuan untuk menangkal radikal bebas dan menjadikan tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit. Untuk menggunakan mengkudu pada tumit, pertama anda siapkan buah yang sudah matang kemudian dihaluskan. Aplikasikan pada tumit secara merata dan diamkan sekitar 20 menit. Lakukan secara rutin dimalam hari sebelum tidur agar hasil lebih maksimal.

#4. Menggunakan Getah Pepaya
Jika pada poin satu menggunakan daging buahnya, namun untuk kali ini hanya menggunakan getah dari buah tersebut. Tanaman penghasil buah ini diperkaya dengan enzim papain yang menurut para ahli bisa membantu proses regenerasi sel kulit mati pada tubuh. Tidak terkecuali juga untuk membantu pengelupasan kulit tumit yang tebal, kaku, retak dan pecah-pecah. Cara penerapan pun cukup sederhana, cukup ambil getah pepaya kemudian oleskan pada area tumit yang kasar dan pecah-pecah. Tunggu selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

#5. Menggunakan Minyak Sayur
Minyak sayur merupakan salah satu bahan alami yang mampu menjaga kelembapan kulit. Manfaat ini bisa anda aplikasikan pada tumit kaki sehingga terhindar dari kasar, kering dan pecah-pecah. Untuk menerapkan minyak sayur pada tumit, ada baiknya jika anda merendam kaki terlebih dahulu dengan air hangat. Lama perendaman bisa disesuaikan dengan selera. Paling tidak selama 20 hingga 30 menit. Hal ini bertujuan supaya kulit kaki lebih lentur dan tidak terlalu kaku. Selanjutnya oleskan minyak sayur secara merata pada area yang dikehendaki kemudian gunakan kaos kaki sebagai pembungkus. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan dimalam hari sebelum anda tidur.

#6. Menggunakan Buah Pisang
Buah yang bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan ini mempunyai beberapa kemampuan unik. Entah itu dari daging, daun dan juga kulit buahnya. Dalam hal ini buah pisang juga bisa digunakan sebagai obat dalam mengatasi tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Untuk penerapan cukup siapkan 1 buah pisang ambon kemudian haluskan. Selanjutnya bubuhkan pada tumit yang kasar dan didiamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

#7. Menggunakan Baby Oil
Minyak hangat yang dikhususkan untuk bayi ini ternyata juga bisa dialih fungsikan untuk merawat kulit supaya lebih halus. Sebab dengan sifat menjaga kelembapan, baby oil mampu mengembalikan kulit yang rusak menjadi lebih sehat dan tidak kering. Cara penerapan sangat sederhana dan mudah sekali. Oleskan baby oil pada tumit sesering mungkin dan anda bisa langsung merasakan hasil yang didapat selama pemakaian.

#8. Menggunakan Buah Alpukat
Meski sering dijadikan masker wajah, buah alpukat yang mempunyai tekstur lembut dan kaya akan vitamin E ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengembalikan kelembapan kulit kaki. Jika digunakan secara rutin dan teratur, maka masalah tumit pecah dan kasar bisa ditangani dengan mudah dan simple saja. Pertama anda siapkan daging alpukat kemudian dihaluskan. Campur dengan sedikit minyak zaitun kemudian oleskan pada tumit kaki yang kasar secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

#9. Menggunakan Kelapa Parut Dan Garam
Kelapa mempunyai kandungan minyak yang aman dan nyaman digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Dengan dipadukan dengan garam dapur, maka sudah sangat sempurna untuk menjadikan tumit kasar anda kembali halus. Langkah pertama ialah parut kelapa yang sudah tua (secukupnya) dan campur dengan sedikit garam. Jika sudah rata maka bisa langsung di aplikasikan pada tumit kaki dan didiamkan beberapa menit sebelum dibilas.

#10. Menggunakan Getah Labu Siam
Hampir sama dengan pepaya, getah labu siam yang tergolong jenis sayur ini juga mempunyai kemampuan untuk meregenerasi sel kulit mati pada tumit. Dengan manfaat yang unik tersebut, labu siam bisa dijadikan sebagai alternatif tambahan bagi anda yang minim waktu. Pertama potong atau kupas labu siam hingga mengeluarkan getah. Oleskan pada tumit kaki hingga mengering dan dibilas dengan air hangat. Pada proses ini mungkin kulit kaki akan terasa kaku namun itu pertanda bahwa getah meresap secara sempurna.

#11. Menggunakan Paduan Lemon, Garam Dan Air Mawar
Ketiga bahan ini mempunyai kemampuan masing-masing dan berfungsi untuk menghilangkan kulit kasar pada tumit. Langkah pembuatan ialah dengan mencampur perasan jeruk lemon, sedikit garam dan air mawar secukupnya (bisa juga diganti dengan minyak kayu putih). Selanjutnya oleskan pada tumit kaki secara merata dan didiamkan selama kurang lebih 20 menit. Sembari pengolesan, anda bisa melakukan pemijatan lembut pada area tumit yang retak atau pecah. Agar hasil lebih maksimal, anda juga bisa membungkus kaki dengan kaos dan didiamkan selama tidur dimalam hari.

Demikianlah ulasan yang bisa kami bahas terkait 11 Cara Menghaluskan Tumit Dengan Bahan Alami. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare supaya artikel ini lebih bermanfaat bagi yang lain. Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *