Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu ini mungkin sudah banyak anda temukan di dunia internet. Namun kami rasa tips yang disajikan kurang begitu lengkap sehingga anda masih kebingungan tentang bagaimana cara menerapkan atau menggunakan es batu tersebut. Ada beberapa cara untuk mengobati varises secara alami. Salah satunya sudah kami ampaikan pada judul namun bisa juga dengan menggunakan bawang putih serta terapi khusus yang memang ditujukan untuk menyamarkan varises yang terdapat pada betis. Nah pertanyaannya adalah : Apa penyebab dna bagaimana cara mengatasi varises secara cepat dan ampuh? Berikut kami sudah menyediakan rangkuman singkat yang siapa tahu bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Yuk lanjut saja membaca artikel ini sampai selesai.

Apa itu Varises?
Varises adalah suatu gejala yang terjadi karena ada pelebaran pembuluh balik. Varises berasal dari kata bahasa latin yang artinya memutar (varix). Varises jika dibahas lebih detail merupaka pelebaran vena yang umum terjadi pada vena superfisial dan juga ekstremitas bawah. Secara epidemiologi, varises sangat umum dan hampir 20% populasi manusia di dunia mengalaminya. Sering terjadi 2 hingga 3 kali lipat pada kalangan wanita dibanding dengan kaum laki-laki. Dan hampir sudah bisa dipastikan bahwa pasien yang menderita varises ini merupakan turunan yang memiliki riwayat keluarga juga pernah mengalami varises.

Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu
 
Apa saja klasifikasi Varises?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kami mencoba memberi rangkuman yang juga kami kutip dari wikipedia. Varises terbagi dalam dua jenis yang diantaranya ialah : Varises Primer dan Varises Sekunder.
  • Varises Primer : Terjadi karena berasal dari vena superfisial.
  • Varises Sekunder : Umumnya jenis ini sering muncul yang diakibatkan insufisiensi vena deep, inkompetensi vena perforating, atau juga bisa disebabkan oleh oklusi vena deep sehingga menjadi suatu pemicu dilatasi atau terjadinya pembesaran vena superfisial.
Varises bisa terjadi pada semua vena dan dimana saja. Tapi yang paling sering ialah pada vena safena di kaki (betis), dan juga percabangannya. Varises juga bisa muncul pada aera anorektal yang disebut juga ambeyen (hemorrhoids), pada esofagus (esophageal varices), dan yang terakhir ialah pada varikosel (spermatic cord).

Apa yang menjadi penyebab atau faktor resiko dari varises?
Ada begitu banyak pemicu dari munculnya varises. Dan beberapa diantaranya mungkin sering tidak anda sadari karena sesuatu tersebut hanyalah kegiatan ringan yang terjadi pada kehidupan sehari-hari. Diantara faktor penyebab tersebut ialah : Kelebihan berat badan (obesitas atau tubuh terlalu gemuk), mengenakan pakaian yang terlalu mengompresi (terlalu ketat), terlalu lama berdiri, sering menumpangkan kaku saat duduk, dan adanya trauma secara langsung pada katup vena (faktor ini yang menyebabkan terjadinya kerusakan 1 atau lebih katup).

Apa saja gejala yang disebabkan varises?
Varises menyebabkan pembesaran pembuluh darah vena yang bisa terlihat dengan jelas pada bagian betis. Biasanya akan berbentuk melilit dan urat berputar sehingga mungkin akan sangat mengganggu penampilan anda. Adapun gejala atau tanda-tanda yang dirasakan oleh penderita varises diantaranya :
  1. Membuat kai terasa sangat berat, entah itu bangun sehais duduk atau sedang melangkah untuk berjalan.
  2. Sering terjadi atau muncul rasa nyeri pada area sekitar pembuluh darah yang terdapat varises. Sehingga dengan ini mungkin varises akan lebih terlihat lebih besar.
  3. Terjadinya ketidakseimbangan hormon yang mungkin akan memicu lebih besarnya varises. Gejala ini akan lebih beresiko bagi yang mempunyai genetik (turunan) varises dari riwayat keluarga.
  4. Membuat penampilan kaki (khususnya betis) lebih tidak elok atau tidak enak dipandang. Masalah ini akan semakin parah jika terjadi pada kalangan wanita yang ingin selalu tampak cantik.
  5. Terkadang muncul radang (pembengkakan) kecil pada kaki dan pergelangannya.
  6. Penderita verises akan mempunyai kulit yang kencang (pada area verises) serta sering terjadi gatal dan kaku.

Apa saja terapi pengobatan yang dianjurkan dokter?
Ada begitu banyak pilihan terapi yang mungkin saja bisa anda lakukan jika mempunyai uang lebih untuk berkonsultasi dengan dokter. Agar lebih jelasnya, mungkin anda bisa mendatangi langsung dokter ahli yang anda kehendaki. Namun sebagai pilihan yang mungkin saja ditawarkan, dibawah ini terdapat beberapa pilihan terapi yang disarankan oleh dokter yaitu : Ligasi Vena, Vein Stripping, Ambulatory Phlebectomy, endovenous Laser Treatmen (EVLT), Penggunaan stocking khusus (compression stocking) dan juga Skleroterapi.

Bagaimana Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu?
Nah, pertanyaan inilah yang membuat kami untuk menulis artikel tentang es batu sebagai obat penghilang varises. Sebenarnya masih banyak terapi alami lain yang bisa anda pergunakan dan dibawah ini kami akan mengulasnya secara ringkas agar lebih mudah anda pahami. Apa anda berminat untuk mencoba? Mari simak tips sederhana dibawah ini.

Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu

Kenapa es batu? Bahan ini mempunyai sifat anti-radang (anti-inflamasi) yang bisa mengurangi adanya pembengkakan pada kulit. Tidak hanya untuk verises saja, melainkan es batu juga bisa mengempiskan jerawat dan lain sebagainya. Es batu mempunyai harga yang murah, alternatif yang paling sederhana dan bahkan bisa anda buat sendiri dirumah dengan cara membekukan air pada freezer. Tujuan penggunaan es batu ialah untuk menyempitkan pembulah darah yang membesar akibat varises dan juga mengurangi radang serta perasaan tidak nyaman seperti nyeri yang ditimbulkan varises. Sedangkan untuk penggunaan, anda hanya perlu membungkus es batu dengan kain halus kemudian menempelkan langsung pada varises. Lakukan secara rutin supaya varises yang anda derita perlahan mengempis dan menghilang.

Untuk mengobati verises, ada juga beberapa treatmen khusus yang bisa anda lakukan. Beberapa diantaranya ialah :
  1. Mengangkat Kaki : Jika anda mempunyai aktifitas yang jarang bergerak atau juga sering berdiri, mungkin hal ini satu-satunya kegiatan yang menjadikan anda mengalami varises. Treatment ini sangat cocok bagi anda pekerja kantoran yang keseharian anda selalu dalam posisi yang kurang diuntungkan. Tujuan mengangkat kaki ini ialah untuk melancarkan aliran darah dan membuat sirkulasi darah pada jantung berjalan stabil. Triksnya ialah mengangkat atau mengganjal kaki dengan bantal ketika anda sedang tiduran (posisikan kaki lebih tinggi dari kepala dan jantung).
  2. Mengkonsumsi Obat Anti-Inflamasi : Obat ini tujuannya ialah untuk mengurangi adanya radang (pembengkakan pada kaki) khususnya varises. Anda bisa meminta resep pada dokter atau kalau sudah paham bisa membeli langsung di apotik terdekat.
  3. Kompresi Stocking : Treatmen ini ialah dengan menggunakan stocking khusus yang bertujuan untuk membantu mengencangkan kulit (khususnya betis). Selain itu, jika penggunaan dilakukan dengan benar, maka stocking ini juga akan membantu dalam melancarkan aliran darah untuk bergerak kembali keatas. (stocking sebagai pendukung eksternal pelancar sirkulasi darah).

Demikianlah bahasan singkat kami mengenai Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa untuk cek juga artikel kami yang lain ya..!!! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *