11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu merupakan beberapa tips sederhana untuk melengkapi postingan kami tentang perawatan gigi sebelumnya. Sebenarnya banyak sekali jenis treatmen yang bisa anda baca dengan memanfatkan pencarian Google, dan disitu terdapat banyak pula kata kunci yang bisa anda gunakan. Salah satu diantaranya ialah memutihkan gigi dalam 1 menit, 30 menit dan juga 1 minggu seperti yang sudah kami cantumkan pada judul. Nah, Bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk meraih niatan tersebut? Apa saja bahan yang bisa anda gunakan? Untuk lebih menyingkat waktu, mari kita simak sama-sama tips sederhana berikut yang juga kami rangkum dari beberapa sumber di internet.

Sebelumnya siapa sih yang tidak ingin mempunyai gigi putih? Pastinya semua orang berkeinginan untuk mendapat hal tersebut. Sebab gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang sering terlihat ketika anda berbicara dengan orang lain. Dengan mempunyai gigi berwarna kuning (baca : cara cepat memutihkan gigi kuning) tentunya secara tidak langsung akan membuat rasa percaya diri anda berkurang. Permasalahan tidak berhenti disitu saja, karena gigi juga bisa terserang penyakit yang menimbulkan rasa nyeri yang teramat sangat menyiksa. Jadi dengan begitu anda harus lebih memaksimalkan bahan-bahan sekitar untuk merawat gigi anda tetap sehat dan terhindar dari serangan kuman penyebab dari sakit gigi.

11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Mempunyai gigi putih merupakan dambaan semua orang tidak terkecuali kalangan pria ataupun wanita. Dan jika dipelajari lebih lanjut, ada begitu banyak faktor yang menjadi penyebab gigi menjadi kuning dan berubah warna. Salah satunya ialah kebiasaan buruk (pola hidup tidak sehat) seperti mer0kok, mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang tidak sehat serta kurangnya menjaga kebersihan gigi. Jika gigi anda tidak rajin dibersihkan, bukan hanya warna saja yang akan berubah. Bahkan akan menimbulkan karang gigi yang lama-lama mengeras dan sulit untuk dibersihkan (silahkan lihat : 8 cara alami membersihkan karang gigi). Nah, apa saja jenis perawatan yang bisa membuat gigi putih lebih cepat? Berikut rinciannya!

Jika kami rangkum dari Wikihow, ada sekitar 3 metode yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi dalam waktu 1 menit, 30 menit, 1 jam, 1 minggu dan seterusnya. Metode tersebut bisa dikategorikan dalam jenis perawatan seperti : Rumahan, Menggunakan produk dipasaran, dan juga berkunjung pada profesional untuk membersihkan gigi. Dan dari ketika metode tersebut ada banyak pula pilihan yang bisa anda pilih sehingga lebih banyak referensi dan tidak terpatok pada satu treatmen saja. Bagaimana penjelasan mengenai ketiga metode tersebut? Yuk simak sama-sama!

* Metode Rumahan *

Pada metode ini ada beberapa bahan yang bisa anda dapat dari dalam rumah. Contohnya ialah jenis bahan tersebut bisa didapat dengan mudah serta prakteknya pun anda lakukan sendiri dengan petunjuk yang sudah dianjurkan. Bagaimana penerapannya? Simak bahan dan langkah-langkah dibawah ini supaya anda tidak kebingungan.

#1. Mengkonsumsi Stroberi
Buah ini mempunyai kandungan baik (asam folat) yang bisa membersihkan dan bisa memutihkan gigi secara alami. Tipsnya ialah mengunyah buah stroberi sesudah makan (sebagai makanan pencuci mulut) sehingga gigi anda tetap bersih dan terhindar dari plak yang ditinggalkan makanan. Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, bisa juga dengan mencampur soda kue (haluskan terlebih dahulu buah stroberi) kemudian digunakan sebagai pasta untuk menggosok gigi. Jenis bahan lain yang mempunyai manfaat serupa ialah apel, wortel, seledri dan buah pir.

#2. Menghindari Jenis Makanan / Minuman Yang Membuat Gigi Berubah Warna
Bagi anda yang ingin selalu membuat gigi terlihat lebih putih, ada baiknya jika mengurangi atau bahkan menghindari jenis kegiatan (pola hidup) yang membuat gigi anda menjadi kuning ataupun hitam. Salah satunya ialah meminum kopi, mer0kok, anggur merah, jus anggur, kari, teh hitam dan lain sebagainya. Jika terpaksa untuk mengkonsumsi jenis minuman yang dimaksud, alangkah baik jika menggunakan bantuan sedotan (guna meminimalkan kontak dengan gigi). Atau bisa juga dengan mengoles tipis vaseline sebelum anda mengkonsumsinya.

#3. Mengunyah Permen Karet
Mungkin anda tidak sadar bahwa mengunyah permen karet bisa mengurangi penumpukan sisa makanan pada gigi anda. Namun anda juga harus memperhatikan bahwa permen karet yang anda kunyah tidak mempunyai kandungan gula (permen karet bebas gula). Sekarang ini sudah banyak beredar permen karet pemutih gigi yang bisa anda dapat dengan mudah pada minimarket, jadi gigi anda akan tetap terjaga putihnya. Tips ini sangat sesuai digunakan setelah anda mengkonsumsi makanan atau minuman karena mempunyai peranan dalam menyerap noda baru yang terbentuk.

#4. Menggunakan Baking Soda
Soda kue bisa jadi salah satu alternatif yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi. Bahan ini sudah terbukti sangat efektif guna membuat gigi menjadi putih dalam beberapa menit saja. Hal ini karena baking soda berfungsi sebagai amplas yang juga ikut membantu dalam menggosok dan membersihkan noda pada gigi anda. Namun tidak baik juga jika digunakan dalam jangka waktu panjang (terlalu sering), sebab bisa mengikis dan membuat gigi anda lebih tipis. Bagaimana cara menggunakannya? Pertama anda harus membasahi sikat gigi dan benamkan pada soda kue. Selanjutnya gunakan sikat tersebut selama beberapa menit untuk membersihkan gigi anda (anggap saja soda tersebut sebagai odol / pasta gigi pengganti). Untuk memaksimalkan, pusatkan pada bagian gigi yang rentan terlihat, kalau saran kami utamakan pada gigi depan. Perlu diingat, soda kue bisa mengikis enamel gigi, jadi gunakan seperlunya saja (paling tidak 1 hingga 2 kali seminggu). Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada gigi anda.

#5. Mengunakan Hidrogen Peroksida
Mungkin bahan ini terdengar sangat aneh bagi anda yang tidak paham. Hidrogen peroksida adalah suatu cairan bening sedikit kental yang sering digunakan dalam beberapa produk kecantikan. Menurut yang kami baca, cairan ini mempunyai sifat anti-bakteri, anti-jamur dan suatu oksidator kuat yang juga bersifat membersihkan. Hidrogen ini mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam memutihkan gigi. Terbukti aman jika anda tidak menelannya. Bagaimana cara menggunakannya? Pertama dengan sikat gigi (celupkan sikat pada cairan hidrogen peroksida) dan gunakan untuk menyikat gigi anda. Kedua dengan handuk (celupkan handuk) dan gunakan untuk menggosok gigi (cocok untuk memusatkan pada gigi bagian depan), dan yang ketiga ialah digunakan untuk obat kumur. Karena selain membuat gigi lebih putih, hidrogen peroksida juga berfungsi untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada mulut (mengurangi bau mulut).


* Metode Pemanfaatan Produk Kecantikan *

Ada begitu banyak jenis produk yang sudah banyak beredar namun anda tidak sadar akan fungsi yang terdapat didalamnya. Padahal jika anda lebih jeli, mungkin anda akan kaget bahwa produk tersebut bisa menjanjikan hasil yang lebih maksimal. Apa saja jenis produk yang biasanya mempunyai peranan penting dalam merawat dan memutihkan gigi dengan cepat? Berikut jawaban yang bisa kami berikan!

#1. Menggunakan Pasta Gigi Pemutih
Jangan anda beranggapan bahwa pasta gigi ini bisa memutihkan gigi anda dalam waktu sekejap. Namun berpikirlah bahwa dengan menyikat gigi menggunakan odol khusus ini maka sedikit banyak akan memberikan hasil yang anda inginkan. Sebab pasta gigi akan lebih efektif jika anda menggunakannya secara rutin dan berkala. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa untuk menghilangkan dan menyamarkan noda yang terdapat pada gigi anda, pasta gigi ini bisa menjadi salah satu solusi guna membuat gigi anda lebih terlihat cerah. Bagaimana cara penerapannya? Dikarenakan biasanya pasta ini mempunyai kandungan kimia covarine (berguna untuk menyelimuti permukaan gigi), maka odol pemutih gigi ini memiliki partikel abrasif yang fungsinya untuk memoles serta mengikis noda pada gigi tanpa harus menimbulkan kerusakan. Untuk menggunakan, anda bisa membubuhkan odol pada sikat (sebesar kacang polong) kemudian sikat gigi anda sebagaimana mestinya.

#2. Menggunakan Pena Pemutih Gigi
Sebenarnya pena ini digunakan sebagai alat saja, sedangkan yang memutihkan ialah gel yang terdapat didalamnya. Nah dikarenakan gel ini mengandung peroksida seperti yang sudah kami sebutkan diatas, Maka penggunakan pena ini akan sangat membantu guna menjaga gigi anda tetap putih sepanjang waktu. Untuk menerapkan, pertama anda buka tutup dan putar pena untuk mengeluarkan gel. Gunakan cermin dan usahakan anda membuka mulut anda lebar-lebar. Selanjutnya gunakan pena untuk mengoleskan (mengecat) gigi anda khususnya pada bagian-bagian yang terlihat. Langkah susulan ialah anda harus menjaga mulut anda terbuka paling tidak selama 30 detik guna membuat gel mengering, tunda makan atau minum selama 45 menit (setelah penerapan), dan agar hasil yang anda dapat lebih maksimal maka anda bisa melakukan treatmen ini sebanyak 3x sehari selama 1 bulan.

#3. Menggunakan Setrip Pemutih Gigi
Hampir serupa dengan pena pemutih, setrip ini juga mempunyai lapisan gel peroksida didalamnya. Fungsi utama ialah untuk melapisi dan membuat gigi anda terlihat lebih putih. Pada umumnya penggunaan setrip akan membutuhkan dua set (dalam 1 pemakaian) karena digunakan pada gigi bagian atas serta bawah. Setrip ini juga bisa anda dapat dengan mudah pada toko obat atau supermarket sehingga dengan begitu anda bisa langsung mempraktekkan. Untuk menggunakan, keluarkan kemasan strip dan terapkan 1 pada bagian bawah dan 1 lagi pada gigi bagian atas. Diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya hasil yang anda dapat lebih optimal. Tips tambahan : Hindari penggunaan setrip yang mengandung "klorin dioksida (bisa memicu kerusakan enamel gigi), dan gunakan setrip ini 2x sehari selama 2 minggu. Terakhir, mungkin beberapa merk setrip akan larut dengan sendirinya serta ada juga yang perlu dilepas.

#4. Menggunakan Cetakan Pemutih gigi
Cetakan ini hanya sebagai alat saja, namun untuk memutihkan gigi anda tetap penggunakan cairan hidrogen peroksida. Cetakan ini bisa anda beli langsung (ada juga yang memasarkan secara online) atau dengan memesan pada dokter ahli gigi kepercayaan anda. Untuk menggunakan, cukup semprotkan sedikit gel pada cetakan kemudian pasang pada gigi. Pada umumnya penggunaan bisa dilihat dari jenis cetakan, ada yang digunakan hanya beberapa menit (sekitar 30 menit), namun ada juga yang sampai semalaman (cocok digunakan waktu tidur). Meski hanya pemakaian 1 kali saja, namun hasil yang anda dapat akan sangat menggembirakan. Yang jadi masalah ialah harga cetakan yang masih mahal, sebab kalau kurang pas ukurannya (jika beli di pasaran), maka hasil yang anda dapat akan kurang maksimal. Jadi paling tidak anda harus memesan pada dokter untuk dibuatkan cetakan sesuai dengan kondisi dan ukuran struktur gigi anda.

* Metode Perawatan Profesional *

Metode ini mungkin hanya sesuai bagi anda yang tidak mau ribet, mempunyai dana lebih dan ingin memutihkan gigi dengan cara yang instan. Anda bisa melakukan pembersihan dengan berkunjung pada dokter atau juga mengggunakan alat-alat canggih yang salah satunya ialah laser. Pilihan profesional tentunya tidak akan memberikan anda janji, yang jelas dengan cepat akan membuat gigi anda semakin putih. Apa saja metodenya? Yuk simak rangkuman berikut :

#1. Membersihkan Gigi
Ada banyak sekali jenis perawatan gigi yang bisa anda konsultasikan dengan dokter. Salah satunya ialah memutihkan, membersihkan karang gigi, dan lain sebagainya. Apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh dokter, gigi anda yang copot saja bisa dikembalikan (baca : gigi copot bisa dipasang kembali). Kelebihan anda membersihkan gigi pada dokter ialah : Minimnya kerusakan yang terjadinya pada gigi (bahkan gigi anda akan tetap dalam kondisi prima) dan mencegah penyakit gusi. Selain itu anda juga bisa meminta langsung untuk membuatkan cetakan gigi yang sesuai.

#2. Menggunakan Perawatan Laser
Sekarang ini sudah banyak dokter dan juga salon kecantikan yang menggunakan teknologi canggih. Salah satunya ialah menerapkan laser untuk memperoleh hasil efektif dalam pemutihan gigi. Karena efek yang dirasakan bisa lebih cepat, terkadang jenis perawatan ini membutuhkan gocek lebih gede dibanding jenis tretmen yang lain. Penerapan biasanya ialah dengan memberi gel pemutih pada gigi anda kemudian ditaruh pelindung karet pada bagian gusi. Selanjutnya ialah penyinaran langsung untuk mengaktifkan gel pemutih tersebut. Sesi perawatan biasanya akan memakan waktu selama 30 menit.

Sedikit Himbauan !!! Jika timbul rasa sakt atau Gigi mengalami Sensitivitas dalam menerapkan salah satu perawatan diatas, maka anda harus mensegerakan diri untuk berkonsultasi dengan dokter serta menghentikan treatmen yang anda lakukan.

Demikianlah tips sederhana yang bisa kami tulis untuk 11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu. Semoga bisa membantu dan memberikan jawaban dari semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Share juga dengan teman-teman yang lain ya..!!! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *