-->

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih ini kami ambil dan rangkum dari beberapa sumber di internet. Dan ternyata benar bahwa bawang putih bisa digunakan untuk menyamarkan bekas yang ditinggalkan oleh luka. Nah, bagi anda yang merasa penasaran dengan apa yang sudah kami maksudkan pada judul, mungkin rincian dibawah ini bisa sedikit menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Yuk langsung saja kita simak sama-sama keterangan dibawah yang membahas tentang apa saja khasiat bawang putih dan tata cara menggunakannya sebagai penghilang bekas luka.

Bagi anda yang memiliki bekas luka, tentunya akan sangat menganggu penampilan karena bisa mengurangi rasa percaya diri. Apa lagi jika bekas luka tersebut terdapat pada area yang terlihat jelas oleh orang lain. Kadang pada kasus ringan, bekas luka bisa hilang dengan sendirinya. Namun bagaimana jika jejak tersebut tidak bisa hilang? Masalah ini menjadi cukup menghawatirkan karena bekas luka yang anda punya terlalu besar. Jadi membutuhkan usaha khusus untuk menyamarkan kembali bekas yang ditingalkan tersebut. Luka yang bisa menyebabkan bekas diantaranya ialah sayatan, luka bakar, terjatuh, atau hal-hal lain yang terkadang menimbulkan warna hitam. Nah, disini kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu rempah (bumbu masakan) yang juga sering digunakan untuk pengobatan herbal. Hal ini karena bawang putih bersifat hangat (untuk masuk angin dan gatal-gatal pada kulit), dan juga diperkaya oleh kandungan zat besi, kalsium, serat, vitamin C, minyak atsisir, allicin dan karbohidrat. Nah, dari sinilah diperoleh jutaan manfaat yang kesemuanya baik untuk kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya, mungkin ada bisa membaca artikel kami terdahulu terkait (yuk lihat : manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan).

Jika dirangkum secara ringkas, bawang putih tidak hanya menghilangkan bekas luka. Namun juga baik untuk mengobati sakit gigi, mengatasi anemia, antioksidan alami, mencegah hipertensi, menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor, memperbaiki sistem syaraf, diabetes, serta membunuh kolesterol jahat dalam darah. Jika dilihat dari khasiat ini, bawang putih ikut andil cukup besar dalam merawat dan menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

Kembali pada topik bahasan, sudah tidak sedikit kalangan orang yang mencari solusi penyelesaian untuk menyamarkan bekas luka. Meski bisa menggunakan produk-produk kecantikan yang sudah banyak beredar, namun masih ada juga yang mencari alternatif dari bahan alami karena dinilai lebih aman dan baik untuk jangka panjang. Dan yang terpenting ialah menghindari adanya efek samping yang dapat ditimbulkan. Nah, disini solusi tersebut bisa anda temukan dengan menggunakan bawang putih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih
Untuk menyamarkan bekas luka dengan bawang putih, anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini. Disimak baik-baik agar hasil yang anda dapat bisa lebih maksimal.
  • Siapkan bawang putih secukupnya (beberap siung saja)
  • Kupas dan cuci bawang putih hingga bersih agar tidak terjadi infeksi tambahan pada kulit.
  • Haluskan bawang putih dengan cara ditumbuk atau di ulek (bisa juga diblender).
  • Bubuhkan atau tapalkan bawang putih halus tadi pada area bekas luka yang ingin dihilangkan.
  • Tunggu hingga meresap sempurna (diamkan beberapa menit atau paling tidak hingga mengering).
  • Lakukan secara rutin hingga bekas tersamarkan.

Bagi dunia kecantikan, bawang putih tidak hanya bisa menyamarkan bekas luka. Banyak juga dari kalangan ibu yang memanfaatkan bawang putih sebagai penyembuh jerawat (khususnya untuk mengempiskan bengkak), dan juga baik untuk menjadikan wajah anda halus, lembut, kencang dan tetap awet muda.

Demikianlah artikel singkat mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare jika artikel ini bermanfaat! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter