-->

13 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengencangkan Kulit Wajah bisa anda lakukan secara sederhana dan juga memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada pada lingkungan sekitar kita. Salah satu tipsnya ialah dengan memperbanyak konsumsi buah serta penerapan masker yang berbahan herbal sehingga anda tidak memikirkan efek samping yang bisa ditimbulkan. Memang untuk saat ini sudah banyak sekali jenis produk kecantikan yang menawarkan untuk menjadikan wajah anda selalu tampil cantik, namun kesemuanya terdapat bahan kimia yang mungkin saja akan berakibat buruk bagi kulit jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu, dibawah ini kami akan memberikan rangkuman terkait dengan tips dan cara merawat kulit wajah agar tetap kencang, halus da awet muda.

Kecantikan bagi kalangan wanita khususnya mungkin sangat patut dirawat agar selalu tampil menarik didepan pasangan. Tidak hanya itu saja, melainkan juga bisa menambah rasa percaya diri ketika bertemu dengan teman atau kolega kerja jika anda seorang bisnis women. Karena seiring dengan bertambahnya usia, pasti terdapat perubahan yang signnifikan pada kelenturan dan kekencangan kulit. Jadi kebanyakan akan timbul garis halus, mata panda atau tanda-tanda lain munculnya penuaan. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu dan membuat wajah anda terlihat keriput dan kusam. Pada dasarnya anda bisa memanfaatkan buah (Baca : Jenis Buah Untuk Mengencangkan Kulit wajah) untuk menjadikan kulit tetap terawat. Tapi untuk alternatif lain, masih ada beberapa cara yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

13 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Bagaimana cara untuk merawat wajah agar tetap kencang dan halus secara alami dan cepat? Dengan adanya pertanyaan ini, anda bisa melakukan beberapa tips yang sudah kami sediakan dibawah ini. Cara ini bisa anda bagi dengan cara penerapan pola hidup sehat serta menggunakan bahan-bahan herbal seperti buah, sayur, dan lain sebagainya. Maka dari itu, agar pengetahuan yang anda baca lebih lengkap. Berikut ini kami sudah membagi tips dan cara tersebut dalam 2 kategori. Yuk langsung saja simak sama-sama!

8 Cara Merawat Dan Mengencangkan Kulit Dengan Pola Hidup Sehat :
  1. Penerapan pola hidup sehat : Tips ini salah satunya ialah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan tidak luput pula dengan mengindari rokok, istirahat yang cukup (tidur sebagaimana mestinya), dan olahraga rutin. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi jika dihitung dari segi pengeluaran, tentunya akan lebih murah dibanding dengan apa yang sudah terjadi.
  2. Rajin Olahraga : Nah, dengan melakukan olahraga, maka tubuh akan selalu berkeringat yang pada intinya akan membuat kulit anda tetap lembab (mencegah kulit kering). Hal ini karena pori-pori bisa terbuka dan meminimalisir adanya penumpukan kotoran pada sela pori. Selain itu, olahraga juga bisa menyehatkan tubuh dan menjadikan kulit tetap cerah merona.
  3. Memperbanyak konsumsi air putih : Dalam hal ini air mineral berfungsi untuk menetralkan racun dalam tubuh, melancarkan aliran darah, dan juga mencegah terjadinya dehidrasi. Sedangkan untuk kulit, air ini akan menjadi penopang yang pada intinya akan merawat dan mencegah kulit kering ataupun mengelupas.
  4. Lakukan Pemijatan pada wajah : Treatmen ini bertujuan untuk malancarkan sirkulasi darah serta menjaga kekencangan kulit khususnya wajah. Jika anda menerapkan terapi ini secara rutin sebelum tidur dimalam hari, maka keesokan harinya kulit anda akan tampak lebih segar dan tidak kusam. Penerapan bisa dilakukan dengan cara sederhana dan bisa menggunakan bantuan lotion untuk melakukan pemijatan secara perlahan. Dengan begitu kulit wajah anda akan lebih rileks dan membuat anda tampak lebih awet muda.
  5. Menghindari Makanan Siap Saji : Makanan instan ini mengandung pengawet dan biasanya terdapat lemak jenuh yang cukup tinggi. Selain tidak menyehatkan, jenis makanan ini akan membuat metabolisme tubuh terganggu serta menjadi salah satu pemicu terjadinya penumpukan toksik (racun) dalam tubuh. Dengan begitu, pH kulit tidak stabil dan menjadikannya lembek.
  6. Melakukan Diet Sehat : Diet atau mengatur pola makan akan sangat membantu dalam merawat kulit wajah anda tetap kencang. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin serta mineral, maka akan sangat membantu dalam mengencangkan kulti secara alami. Hal ini dikarenakan sayur dan buah akan mengurangi terjadinya penumpukan racun dalam tubuh.
  7. Menghindari Paparan Sinar Matahari : UVA dan UVB pada sinar matahari mampu menjadikan kulit anda rusak. Salah satu yang paling bisa anda rasakan ialah kulit menjadi lebih gelap karena terbakar, dan juga wajah menjadi kering atau bahkan bersisik dan mengelupas. Jika hal ini terjadi secara berturut-turut, maka wajah anda akan mengkilap (lebih mudah berminyak) dan akan lebih mudah muncul keriput serta garis halus dibawah mata.
  8. Mencukupkan Porsi Tidur : Mungkin anda tidak sadar bahwa kurang tidur akan berdampak buruk bagi kesehatan. Selain itu, dengan kondisi tubuh yang selalu capek, maka kelenturan dan kondisi kulit akan mendurun. Dampak yang paling sering terjadi ialah kulit kering, pucat dan kehilangan elastisitas.

Selain tips penerapan pola hidup diatas, ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk menjaga kulit wajah anda tetap kencang dan awet muda. Untuk merawat kulit wajah bisa dengan memanfaatkan buah atau sayur serta bahan lain dengan menjadikan masker alami. Nah, bahan-bahan tersebut diantaranya :

1. Masker Pisang
Buah pisang mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Jika dikonsumsi, pisang bisa melancarkan sistem pencernaan, mencegah sembelit, disentri dan lain sebagainya. Namun bagaimana jika buah ini dijadikan masker? Pisang mempunyai kandungan Vitamin C, potassium, Vitamin E dan antioksidan alami yang bisa merawat dan mengencangkan serta mengembalikan keremajaan kulit. Untuk cara membuat dan penerapan ialah :
  • Siapkan 1 buah pisang (secukupnya) yang sudah matang. (bisa menggunakan segala jenis pisang).
  • Lumatkan daging buah pisang hingga berbentuk gel dan dicampur dengan sedikit madu.
  • Aduk bahan tersebut hingga rata kemudian diterapkan pada seluruh area wajah.
  • Diamkan sekitar kurang lebih 30 menit dan proses akhir dengan melakukan pembilasan.
  • Agar hasil maksimal, lakukan setiap hari selama seminggu untuk pengobatan dan 1x seminggu untuk perawatan.

2. Masker Putih Telur Dan Lemon
Lemon mempunyai sifat membersihkan dan putih telur mempunyai fungsi untuk mengembalikan kekencangan kulit. Jika dibahas lebih rinci, lemon mempunyai kandungan vitamin C yang berguna untuk antioksidan alami dan menangkal radikal bebas pemicu tanda-tanda penuaan. Salah satu fungsi lemon juga terkait dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit yang rusak. Sedangkan protein pada telur sangat baik dalam membantu pembentukan kolagen kulit. Cara membuat dan menggunakan masker putih telur dan lemon ialah :
  • Siapkan satu butir telur dan 1 buah jeruk lemon
  • Pisahkan putih telur dan kuningnya (ambil putihnya saja) dan peras jeruk lemon hingga tersisa airnya saja.
  • Campur putih telur dan perasan jeruk lemoh kemudian aduk keduanya hingga tercampur rata.
  • Aplikasikan pada wajah secara merata dan tunggu beberapa saat hingga mengering (paling tidak selama kurang lebih 30 menit).
  • Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin agar hasil lebih optimal.  

3. Masker Susu Dan Madu
Kedua bahan ini mempunyai kemampuan yang cukup signifikan dalam mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu madu dan susu juga berfungsi sebagai pemutih, mencerahkan, dan meregenerasi sel-sel kulit mati yang rusak. Dengan begitu kulit wajah anda akan terasa lebih lembut, lentur namun elastisitas tetap terjaga. Bagaimana cara membuat masker dari madu dan susu? Berikut selengkapnya :
  • Sediakan 5sdt susu bubuk dan 1sdt madu asli.
  • Campur dan aduk keduanya hingga membentuk gel (bisa juga ditambah minyak Vit. E jika ada)
  • Oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering dan meresap sempurna.
  • Bilas dan lakukan cara ini 2x seminggu agar wajah anda tetap terawat.
  • Baca juga : Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

4. Masker Buah Pepaya
Buah ini diperkaya oleh kandungan vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan. Hal ini karena pepaya mempunyai antioksidan alami yang baik untuk menguatkan sistemun imun dan juga melancarkan sistem pencernaan jika dikonsumsi secara rutin. Bagaimana jika diterapkan pada wajah? Pastinya masker buah pepaya bisa mengangkat sel kulit mati dan menjadikan wajah anda lebih lembut dan kencang secara alami.
  • Siapkan buah pepaya yang sudah matang (secukupnya) dan lumatkan hingga halus.
  • Padukan dengan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis kemudian aduk hingga rata.
  • Terapkan pada wajah secara merata dan didiamkan hingga meresap (kurang lebih 30 menit).
  • Bilas hingga bersih dan untuk hasil maksimal, anda bisa melakukan cara ini 2x seminggu.

5. Masker Air Garam
Air garam mempunyai sifat anti-biotik dan juga anti-bakteri yang pada dasarnya bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat pada wajah. Mungkin ada tidak akan berpikir bahwa garam juga bisa digunakan untuk perawatan dan bisa mengembalikan kekencangan kulit wajah. Namun hal ini sudah umum dan bahkan sudah banyak dibuktikan oleh para kalangan wanita yang ingin meminimalisir pengeluaran.
  • Siapkan 2 sdm garam dapur dan larutkan dengan 1 gelas air hangat.
  • Oleskan pada wajah menggunakan kapas dan tunggu beberapa saat hingga mengering.
  • Bilas dengan air hangat dan dilanjutkan air dingin.
  • Keringkan dengan handuk halus selanjutnya anda bisa menerapkan pelembab.
  • Baca juga : 10 Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Demikianlah ulasan singkat mengenai 13 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..!!!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter