-->

9 Manfaat Dan Kegunaan Toner Untuk Wajah

Manfaat Dan Kegunaan Toner Untuk Wajah mungkin sudah banyak tersebar dan bisa anda baca pada berbagai media yang salah satunya internet. Namun apa itu toner? Apa fungsi dan kegunaan untuk kecantikan? Tentunya pertanyaan ini akan menjadi lanjutan dari serangkaian rasa penasaran yang ingin anda ketahui. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan sedikit menjelaskan tentang apa saja fungsi toner untuk wajah (khususnya membersihkan jerawat), serta tata cara menggunakan toner yang baik dan benar. Untuk rincian selengkapnya, berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan sendiri dirumah.

Sebenarnya ada begitu banyak jenis perawatan kecantikan yang bisa anda lakukan. Seperti penggunaan masker alami dari jeruk nipis, madu, bengkoang dan lain sebagainya. Namun jika tidak diselingi juga dengan bahan pendukung. Sudah pasti hasil yang akan dapat dirasa kurang maskimal. Dalam merawat tubuh khususnya wajah agar tetap cantik, berbagai usaha sudah sepatutnya anda aplikasikan supaya wajah tetap tampil awet muda, bersih serta terbebas dari jerawat. Nah, disin toner berperan cukup penting untuk menjaga kesegaran wajah sehingga manfaat lain yang terkait juga bisa anda dapat.

9 Manfaat Dan Kegunaan Toner Untuk Wajah

Apa itu toner? Nah, pertanyaan ini tentunya juga menjadi suatu ganjalan yang sudah wajar untuk anda ketahui. Jika dirangkum dari berbagai sumber, Toner merupakan salah satu penyegar dan juga pembersih wajah ringan yang sering digunakan untuk membersihkan bekas penggunaan kosmetik setelah beraktifitas seharian. Jadi dengan begitu tidak akan ada yang namanya sisa bedak yang masih menempel pada kulit yang pada akhirnya akan mencegah radang atau pertumbuhan bakteri pada wajah yang pada awalnya disebabkan oleh penyumbatan pori. Jadi dengan begitu mungkin anda sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa kegunaan toner ialah untuk menjaga kebersihan wajah sekaligus sebagai penyegar yang pengunaannya sangat sederhana.

Apa saja sih Manfaat Toner Untuk Wajah? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini. Kami berusaha mencari dan mengumpulkan informasi dari beberapa sumber yang juga kami baca di internet. Toner disini mempunyai khasiat yang cukup baik dalam melembutkan wajah, mencegah kulit kasar, mengecilkan pori dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut rincian yang bisa anda ketahui.

9 Manfaat Dan Kegunaan Toner Untuk Wajah :
  1. Menyegarkan Wajah : Fungsi ini sangat baik anda gunakan pasca membersihkan kosmetik harian yang anda gunakan. Agar wajah lebih bersih secara maksimal, maka sudah sepatutnya jika dilengkapi juga dengan penggunaan toner pada wajah. Dengan itu wajah anda akan tetap lebih segar serta juga mengecilkan pori yang sudah terbuka karena penggunaan bedak.
  2. Melembabkan Wajah : Kulit yang lembab bisa menjadi salah satu indikator atau pengukur kesehatan kulit wajah. Jika wajah anda kering, maka kemungkinan besar akan menimbulkan suatu masalah yang salah satunya ialah garis halus, mengelupas, dan yang terparah ialah lebih mudah muncul tanda-tanda penuaan. Tapi dengan toner semua masalah tersebut bisa dicegah.
  3. Mencerahkan Wajah : Terkadang karena aktifitas padat di siang hari akan membuat kulit wajah terlihat kusam karena terlalu capek. Agar kulit tetap segar dan selalu cerah, alternatif mudah yang bisa anda terapkan ialah dengan memanfaatkan toner.
  4. Mengecilkan Pori Wajah : Pori-pori yang terbuka akan membuka peluang bagi debu, bakteri dan radikal bebas untuk bersarang dengan mudah. Untuk mengembalikan ukuran pori pada status normal, mungkin toner ini bisa menjadi salah satu pemecah masalah yang bisa anda terapkan.
  5. Menghaluskan Wajah : Kulit wajah yang kasar akan membuat rasa percaya diri anda tidak maksimal. Selain itu, kulit kasar juga menimbulkan perasaan tidak nyaman ketika anda menyentuhnya. Jadi disini toner berperan sangat signifikan untuk merawat kulit wajah anda tetap halus dan lembut.
  6. Melindungi Kulit Paparan Sinar Matahari : Sinar matahari di siang hari mengandung UVA dan UVB yang sangat merugikan bagi kulit karena berkesempatan untuk merusak dan menjadikan kulit terbakar. Jika hal itu terjadi secara terus-menerus, maka tidak menutup kemungkinan wajah anda menjadi kering dan lebih gelap.
  7. Mencegah Komedo Dan Jerawat : Dikarenakan pori sudah mengecil serta wajah bersih dari yang namanya kotoran (sisa kosmetik maupun debu), maka semua jenis jerawat akan bisa anda hindari. Jika secara teratur anda gunakan, maka komedo pada hidung pun akan terangkat secara perlahan.
  8. Menjaga Kestabilan pH Kulit : pH kulit yang tidak normal akan menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit. Salah satunya ialah kulit kering, mengelupas, pengeriputan dan masih banyak lagi yang lainnya. Meski tidak dianjurkan secara langsung, namun penggunaan toner sangat membantu dalam menjaga keseimbangan pH tersebut.
  9. Mengontrol Produksi Minyak Wajah : Dengan melakukan treatmen pembersihan menggunakan toner, maka minyak pada wajah tidak akan berlebih. Dampak baiknya adalah menghindari penumpukan debu yang menempel pada kulit serta juga mengurangi efek lain yang bisa saja ditimbulnkan.

Dari sekian banyak manfaat toner yang sudah kami rangkum diatas, tentunya anda juga akan bertanya tentang bagaimana cara menggunakan toner yang baik dan benar. Dengan begitu hasil yang nantinya akan anda dapat bisa lebih optimal dan juga wajah anda terhindar dari berbagai masalah yang bisa saja muncul dikarenakan pemakaian yang salah. Untuk langkah-langkah yang perlu anda lakukan ialah :
  • Jika anda menggunakan make-up, ada baiknya jika membasuh wajah terlebih dahulu guna mengangkat sisa kosmetik. Atau paling tidak gunakan pembersih wajah yang sudah sangat nyaman dan cocok dengan jenis kulit anda. Jika hal ini sudah anda lakukan, maka bisa berlanjut pada langkah berikutnya.
  • Tuangkan toner pada kapas secukupnya kemudian dioleskan pada suluruh area permukaan wajah tidak terkecuali pipi, dagu, dahi, dan juga hidung.
  • Perhatikan seluruh ulit wajah dengan berkaca, jika dirasa masih ada sisa bedak ataupun kotoran, maka anda bisa mengulangi langkah kedua tadi.
  • Lakukan secara rutin (paling tidak pasca pemakaian kosmetik / bedak) dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah ulasan singkat tentang 9 Manfaat Dan Kegunaan Toner Untuk Wajah. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain ya...!!! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter