-->

Cara Membersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Air Garam

Cara Membersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Air Garam belakangan ini menjadi topik yang sangat ngetrend di dunia internet. Entah karena apa, banyak yang ingin mencoba menggunakan bahan bumbu dapur ini sebagai salah satu alternatif dalam mengeluarkan kotoran dalam telinga. Nah oleh karena itu, ada kesempatan ini kami akan mencoba untuk sedikit mengulik tentang bagaimana cara membuat dan menggunakan air garam untuk mengeluarkan kotoran pada telinga.

Garam memang mempunyai sifat anti-bakteri yang cukup ampuh digunakan dalam dunia kesehatan. Pada postingan sebelumnya saja kami sudah membahas tentang 10 Khasiat Air Garam yang bisa didapat untuk tubuh. Dan untuk kali ini hanya lebih memfokuskan pada pemanfaatan yang digunakan pada telinga dimana kegunaanya yang didapat ialah untuk mengeluarkan kotoran pada liang telinga tersebut.

Cara Membersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Air Garam

Manfaat air garam untuk kesehatan memanglah sangat banyak. Seperti mengatasi sakit gigi, menyembuhkan gusi yang bengkak, menghilangkan bau mulut, dan juga bisa dipakai sebagai scrub yang bisa mengatasi jerawar pada wajah. Sedangkan pada penggunaan lain, air garam dapat digunakan sebagai bahan untuk membersihkan kotoran dari dalam telinga.

Kotoran pada liang telinga adalah zat alami yang sebenarnya berfungsi untuk menjaga kesehatan telinga. Namun karena semakin lama semakin menumpuk, maka terkadang akan mengganggu sistem pendengaran menjadi tidak bekerja secara maksimal. Nah salah satu langkah untuk mengatasinya ialah dengan membersihkan kotoran tersebut dari liang telinga. Namun cara dan penerapan yang digunakan haruslah benar agar tidak terjadi sesuatu yang malah memperburuk keadaan. Jadi untuk lebih aman mending langsung berkonsultasi dengan dokter.

Cara membuang kotoran dalam telinga dengan air garam terbilang sangat aman dan tidak merusak gendang telinga menjadi pecah, asal langkah-langkah yang kami berikan dijalankan dengan benar. Nah dari pada melakukan hal salah dan menggunakan metode pembersihan yang menyesatkan, mungkin anda bisa menggunakan air garam sebagai alternatifnya.

Sebenarnya masalah telinga tidak hanya mengenai kotoran saja, melainkan juga infeksi yang biasanya diikuti keluarnya cairan dari liang telinga, dan juga gatal atau bahkan kadang kemasukan air ketika kita menyelam. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan terlebih dahulu masalah yang anda hadapi, sebab jika terjadi infeksi, maka penggunaan air garam ini sepatutnya anda hindari guna mencegah hal buruk menimpa anda. Salah satunya ialah sobeknya gendang telinga, atau hal lain yang masih terkait.

Untuk Cara Membersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Air Garam sebenarnya sudah banyak beredar di media massa tak terkecuali salah satunya internet. Tapi beberapa diantaranya ada sedikit perbedaan dalam hal penerapan dan juga pembuatan dari ramuan. Nah agar anda tidak salah langkah, mungkin resep sederhana dan cara penggunaan dibawah ini bisa membantu anda dalam mengurango resiko terjadinya hal buruk pada telinga.

Cara Membuat Dan Bahan Yang dibutuhkan :
  1. Siapkan air mendidih sebanyak 125cc, bola kapas, 1sdt garam dapur, dan wadah kecil.
  2. Seduh Garam dalam 125cc air mendidih tersebut hingga semuanya larut.
  3. Rendam Bola kapas dalam air larutan tadi (usahakan tunggu dingin sebelum digunakan).
  4. Dan air garam sudah siap digunakan.
Cara Penerapan Atau Penggunaan :
  • Posisikan telinga hingga menengadah keatas dengan cara memiringkan kepala pada bagian samping.
  • Ambil bola kapas dari dalam rendaman dan peras tepat diatas telinga sehingga terjatuh beberapa tetes air garam. (jangan berlebih dan usahakan tidak mengenangi liang telinga).
  • Diamkan sejenak agar air mengalir dan meresap pada kotoran yang menempel sehingga kotoran menjadi basah dan luntur dengan sendirinya.
  • Selanjutnya miringkan kepala pada posisi berlawanan sehingga air garam tadi keluar bersama dengan kotoran yang sudah terangkat.
  • Terakhir keringkan air dengan lap atau handuk halus.

Bagaimana? Cukup mudah dan sederhana bukan? Kami rasa sekian dulu untuk bahasan seputar Cara Membersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Air Garam. Semoga bisa memberikan sedikit wawasan dan membantu bagi anda yang membutuhkan. Jika anda takut melakukannya sendiri, lebih baik berkunjung pada dokter ahli agar penyelesaiannya menggunakan prosedur yang lebih tepat.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter