-->

Manfaat Dan Khasiat Biji Salak Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Salak memang kurang familiar ditelinga kita. Sebab sangat jarang sekali kalangan masyarakat yang memaksimalkan kebaikan yang tersimpan didalamnya. Padahal jika dipelajari lebih lanjut, ada banyak sekali Khasiat Biji Salak yang bisa kita dapat untuk kesehatan. Salah satunya ialah mencegah hipertensi, menyembuhkan asam urat, melancarkan sistem pencernaan dan juga sebagai penambah stamina alami yang jauh dari kata efek samping sehingga tidak berdampak buruk bagi tubuh. Nah maka dari itu, untuk mengetahui secara detail apa saja fungsi dari bubuk biji salak, berikut ini kami sudah menyediakan rangkuman singkat yang mungkin saja bisa membantu bagi anda yang membutuhkan.

Manfaat Dan Khasiat Biji Salak Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak tahu dengan buah yang satu ini. Salak dengan nama latin Salacca Zalaca ini banyak dibudidayakn dan terbadi dalam berbagai jenis spesies. Seperti yang dikenal pada umumnya, salak terdapat salak pondoh, salak madu dan lain sebagainya. Namun meski dimikian, manfaat yang didapat oleh tubuh boleh dibilang sama. Dengan mengkonsumsi daging buahnya saja, kita sudah bisa mengatasi penyakit seperti diare, disentri dan juga menjaga asupan vitamin yang membantu menormalkan kinerja organ tubuh.

Tidak hanya pada daging buahnya saja, biji salak juga menyimpan rahasia cukup besar untuk dunia pengobatan herbal. Salah satunya dengan diolah menjadi bubuk dan diseduh layaknya membuat kopi. Jadi boleh dibilang bahwa bubuk biji salak bisa dijadikan alternatif pengganti kopi dengan nilai gizi yang tidak kalah. Pengolahan cukup mudah, geprek biji salak kemudian dijemur hingga kering. Sangrai hingga sedikit kecokelatan kemudian tumbuh dan ayak hingga halus. Untuk penggunaan, cukup siapkan sekitar 1sdt bubuk biji salak yang kemudian diseduh dengan 1 cangkir air mendidih. Bisa juga ditambah sedikit gula pasir untuk meredam rasa pekat.

Nah, yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan dan manfaat biji salak untuk kesehatan? Mungkin jawaban berikut bisa membantu!
  1. Sebagai penambah stamina yang mendukung kinerja tubuh agar tidak mudah lelah atau capek. Hal ini karena karbohidrat dalam biji salak juga tinggi sehingga memenuhi kebutuhan energi tubuh dalam bekerja.
  2. Mencegah Hipertensi yang berkemampuan untuk melancarkan sistem peradaran darah, mencegah penggumpalan dan juga membantu menormalkan kinerja jantung dalam menyuplai oksigen ke seluruh tubuh melalui darah.
  3. Meningkatkan pola pikir dan kecerdasan otak. Sama halnya dengan kopi, teh biji salak juga mengandung protein yang menunjang membantu meningkatkan konsentrasi sehingga secar tidak langsung juga baik untuk memprtahankan daya ingat yang sangat cocok untuk kalangan anak-anak dalam masa pembelajaran (sekolah).
  4. Mencegah asam urat serta gejala lain yang terkait. Contohnya ialah menyembuhkan rematik, nyeri otot, nyeri sendi dan bahkan stroke. Terkait juga untuk menjaga kesehatan ginjal dan jantung.
  5. Melancarkan saluran pencernaan seperti pencegahan sembelit, wasir (ambeien), dan juga dientri. Mungkin dampak pada setiap orang akan berbeda, namun dengan mengkonsumsi wedang bijij salak akan menormalkan pembuangan feses menjadi lebih teratur.
  6. Meningkatkan kinerja otot dan sistem syaraf serta menjaga dan meregenerasi saraf rusak.
Demikianlah artikel singkat seputar Manfaat Dan Khasiat Biji Salak Untuk Kesehatan. Semoga bisa berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter