-->

7 Manfaat Dan Khasiat Keladi Tikus Untuk Kesehatan

Manfaat Keladi Tikus mungkin masih tidak umum sebab tanaman ini sangat jarang dan bahkan cuma bisa ditemukan pada tempat-tempat tertentu saja. Beberapa khasiat dari keladi tikus diantaranya sebagai obat anti-kanker, menguatkan sistem imun, bisul, anti-bakteri dan juga menetralkan racun didalam tubuh. Tidak hanya itu saja, masih banyak kebaikan lain yang tentunya akan kami kupas habis pada artikel kali ini. Untuk mengetahui lebih detail, yuk lanjut saja membacanya!

7 Manfaat Dan Khasiat Keladi Tikus Untuk Kesehatan

Keladi Tikus adalah sejenis tanaman liar yang mempunyai rimpang. Dengan klasifikasi kerajaan plantae, tanaman ini mempunyai nama latin atau ilmiah yang disebut Typhonium Flagelliforme. Di daerah jawa, tanaman ini dikenal dengan talas klunting dan mempunyai nama china Lioshu Yu. Karena memiliki sifat farmakologis, penggunaan keladi tikus sebagai obat herbal mungkin bisa mengatasi berbagai jenis penyakit yang mungkin saja kita derita. Postingan kami sebelumnya : 8 Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kembang Kertas Untuk Kesehatan

Ciri / Deskripsi Keladi tikus :
Habitat hidup dari keladi tikus umum ditemukan pada daerah yang lembab dan teduh. Tumbuh secara liar dan mempunyai daun tunggal terdapat rimpang pada bagian akar. Karena masih satu keluarga dengan talas, mengenai bentuk dan perawakan mungkin tidak beda jauh. Namun batang keladi tikus sangatlah kecil dan boleh dibilang tidak mempunyai batang karena hanya terdiri dari tangkai yang menjulang dengan panjang rata-rata 17cm. Bunga lonjong kekuningan, dan biasanya tubuh akan gatal jika disentuh.

7 Manfaat Dan Khasiat Keladi Tikus Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat sebagai antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun terhadap berbagai jenis penyakit.
  2. Bersifat sebagai anti-kanker yang ampuh untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor dalam tubuh.
  3. Ampuh untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit seperti gatal, dll.
  4. Mempercepat penuaan bisul dan mampu mengurangi radang atau bengkak yang ditimbulkan.
  5. Mempunyai kemampuan menetralisir racun didalam tubuh. Sehingga secara tidak langsung bisa membersihkan dan mengeluarkan racun.
  6. Bersifat anti-bakteri yang berkemampuan untuk membunuh mikroba yang berbahaya bagi tubuh.
  7. Bersifat anti-inflamasi yang terkait dengan pencegahan radang.
Bagaimana resep dan cara menggunakan keladi tikus untuk obat?
  • Kenker : Siapkan 3 batang keladi tikus kemudian direndam dalam air selama 1jam. Angkat dan tumbuk hingga halus. Selanjutnya campurkan dengan 2 sdm air matang kemudian peras. Padukan dengan 1sdm madu kemudian diminum.
  • Bisul : Siapkan daun keladi tikus secukupnya, tumbuk hingga halus kemudian ditapalkan pada area bisul. Efek yang didapat mungkin bisul akan keluar nanah sehingga bisa mengurangi bengkak dan mempercepat penyembuhan.
Himbauan !!!
  1. Ibu Hamil dilarang keras mengkonsumsi ramuan ini.
  2. HIndari mengkonsumsi keladi tikus yang sudah kering.
  3. Efek mungkin akan menyebabkan mual, mules serta feses akan berwarna kehitaman.
Demikianlah rangkuman mengenai 7 Manfaat Dan Khasiat Keladi Tikus Untuk Kesehatan. Untuk info lebih luas mungkin anda juga bisa lihat artikel kami yang lain. Sekian dan jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter