-->

8 Manfaat Dan Khasiat Ikan Pari Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Pari sebagai salah satu bahan konsumsi mungkin masih belum banyak yang tahu. Sebab kalangan masyarakat hanya mengerti bahwa ikan pari sekedar bahan konsumsi selayaknya jenis ikan yang lain. Padahal jika dipelajari lebih lanjut, Ikan pare mempunyai kelebihan khusus, entah itu dari segi kandungan maupun fungsinya bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat ikan pari dipercaya bisa menyembuhkan sesak nafas, dan juga bersifat farmakologi yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Nah maka dari itu, untuk membenarkan pernyataan tersebut, kali ini kami akan mencoba memberi sedikit rangkuman mengenai apa itu ikan pari dan kegunaannya bagi kinerja organ tubuh.

Manfaat Dan Khasiat Ikan Pari Bagi Kesehatan

Pari atau Pare adalah sejenis ikan yang berperawakan tipis dan tubuhnya melebar. Ikan ini bisa hidup di laut (air asin), air payau dan air tawar. Jadi tidak heran jika banyak ditemukan juga di berbagai daerah seperti laut, muara dan sungai. Nah karena tekstur dagingnya yang lembut dan gurih, sangat tidak heran jika sebagian orang menyukai olahan (masakan) dari ikan pari ini. Karena selain mempunyai rasa yang enak, ikan pari juga dipercaya cukup baik jika dikonsusmi oleh ibu yang sedang mengandung karena bisa mendukung pertumbuhan janin.

Jika dilihat dari dunia kuliner (masakan/makanan), ikan pari bisa dikonsumsi pada keseluruhannya. Dari daging, hati dan insang. Bahkan ada juga yang dikunyah secara langsung beserta tulang dikarenakan tekstur tulang sangat rapuh dan rasanya hampir sama dengan kikil (tulang sapi muda). Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada ikan pari? Karena pertanyaan ini, kami mencari informasi dan merangkum dari berbagai sumber. Nutrisi yang didapat dari daging pare berupa Protein, Asam lemak, Omega 3, Vitamin D, Kalsium, Fosfor, Iodin, Magnesium, Potassium dan Zat besi.

8 Manfaat Dan Khasiat Ikan Pari Bagi Kesehatan :
  1. Mengembalikan selera makan yang hilang, sangat baik jika dikonsumsi oleh orang yang masih dalam pemulihan (habis sakit).
  2. Mencegah hipertensi karena mempunyai kemampuan untuk melancarkan peredaran darah.
  3. Baik untuk ibu hamil karena bisa menunjang perkembangan otak pada janin.
  4. Mencegah anemia sebab berkampuan untuk meregenerasi sel darah merah yang rusak.
  5. Meningkatkan kecerdasan pada anak dan menambah daya ingat.
  6. Melancarkan sistem pernafasan khususnya dalam menyembuhkan sesak nafas(Asma).
  7. Mencegah osteoporosis yang berguna untuk menjaga kepadatan tulang serta kekuatan gigi.
  8. Mencegah kegemukan (obesitas) karena rendah lemak khususnya bagi kalangan wanita yang takut gembrot.
Sedikit himbauan!!!
Hindari buntut atau ekor ikan pari, sebab mengandung racun yang sangat berbahaya. Sebab jika terkena kulit dan terluka, maka akan menyebabkan borok yang sulit disembuhkan.

Demikianlah artikel singkat mengenai 8 Manfaat Dan Khasiat Ikan Pari Bagi Kesehatan. Semoga bisa berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain jika tulisan ini membantu. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter