Tips Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari

Cara Menurunkan Berat Badan memang butuh usaha khusus karena langkah tersebut sangatlah sulit dan tidak mudah. Bagi orang tertentu, hal ini sangatlah memakan waktu dan mungkin dengan berbagai carapun sangatlah mustahil untuk membuat tubuh lebih kurus dan terlihat langsing. Namun, jika hanya ingin menghilangkan sedikit lemak dalam waktu yang relatif singkat, maka ada banyak jalan yang mungkin bisa dijadikan alternatif yaitu dengan membuat penyesuian pola diet, memperbaiki pola hidup sehat serta menguatkan komitmen dalam berolah raga setiap hari. Hal ini tentunya perlu dukungan dari orang terdekat dan harus fokus mengenai keinginan untuk menghilangkan berat badan. Semua butuh tahap dan dalam tahapan tersebut akan mempertahankan hasil jika dilakukan secara berkesinambungan serta rutin dalam menciptakan gaya hidup sehat sedari ini. Perlu diingat juga bahwa semua yang diforsir (berlebihan) akan berdampak buruk bagi kesehatan seperti oleh raga atau mengurangi makan terlalu banyak. Jadi alangkah baiknya jika menerapkan secara perlahan namun terus-menerus.

Tips Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari

Ada 3 langkah yang perlu disiapkan dalam Tips Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari. Salah satu diantaranya ialah :
  1. Menjaga dan Menyesuaikan Pola Diet.
  2. Usahakan Berolah raga secara rutin setiap hari.
  3. Atur dan Sesuaikan Gaya Hidup.

# Menjaga dan Menyesuaikan Pola Diet :

  1. Konsumsilah lebih banyak sayuran, lemak sehat dan protein bebas lemak. Dalam anjuran usahakan setiap harinya anda mengkonsumsi asupan karbohidrat dengan takaran 20-50gr sehari. Serta konsumsi protein yang baik bahgi tubuh yang salah satu jenisnya ialah mengandung lemak sehat. Contohnya makanan yang disarankan ialah putih telur, sayur brokoli dan buah alpukat.
  2. Kurangilah konsumsi lemak hewan, karbihdrat dan gula. Diabahas lebih lanjut, makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan lemak akan menyebabkan tubuh mengeluarkan insulin. Nah hormon insulin inilah yang menyimpan kelebihan gula dan lemak dalam tubuh sehingga berat badan menjadi naik. Makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti kentang, roti dan minuman bersoda. Dan lemak hewani yang mempunyai tekstur tebal seperti daging domba.
  3. Rangkum Jadawal dan porsi makan selama 7 hari. Genapkan jadwal makan sebanyak 3x sehari seperti sarapan, makan siang serta makan malam. Usahakan berbelanja kebutuhan sesuai kebutuhan dan penuhi kulkas anda dengan bahan yang diperlukan selama 7 hari.
  4. Hindari makanan atau minuman yang menggunakan olahan gula. Penggunaan gula sangat berpengaruh dalam mempercepat penurunan berat badan. Jadi lebih baik menghindari makanan yang bahan bakunya berasal dari gula. Salah satunya ialah permen, kudapan dll. Fokuskan saja pada target anda dengan mengkonsumsi banyak protein yang sudah kami maksud diatas.
  5. Konsumsi sarapan porsi kecil dan Makan siang Seimbang. Yang terpenting adalah menghindari sarapan makanan yang banyak mengandung karbohidrat, takar kandungan kalori makanan sekitar 400 kalori. Padukan sarapan dengan teh jeruk lemon hangat dan teh hijau pahit. Sedangkan untuk makan siang bisa meningkatkan porsi dengan kandungan 500 kalori.
  6. Makan malam yang mengenyangkan dengan unsur 500 kalori, hindari makan terlalu malam dengan memperbanyak minum air putih atau air mineral.

# Usahakan Berolah raga secara rutin setiap hari.

  1. Perkuat keinginan untuk tidak telat dalam berilah raga selama tujuh hari secara rutin. Buatlah jadwal tepat yang sekiranya bisa menjadikan kita lebih mudah mengingat. Perlu diperhatikan lakukanlah olah raga sewajarnya sehingga kita bisa konsisten dengan tubuh tetap bugar.
  2. Lakukan pemanasan (warm up) sehingga tubuh lebih siap dalam setiap gerakan senam. Sehingga meminimalisir terjadinya otot tekilir atau kejadian yang akan berdampak cidera.
  3. Berusaha lebih kenal dengan tim kebugaran agar kita bisa menambah wawasan serta petunjuk tepat atau paling tidak bisa mengikuti kelas kebugaran

# Atur dan Sesuaikan Gaya Hidup.

  1. Hindari makan diluar khususnya dalam jangka waktu 7 hari seperti yang ditargetkan. Hal ini guna membantu kita untuk tetap menjaga asupan serta porsi yang sudah terjadwal. Kalau bisa membuat sendiri menu makan siang untuk dibawa sebagai bekal.
  2. Berusaha tetap bertahan dan menjaga segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan serta minuman yang kita konsumsi. Jika kita niat, maka kemungkinan besar keinginan untuk menurunkan berat badan selama 7 hari bisa tercapai.
  3. Minta dukungan pasangan. Dalam hal ini kita bisa meminta bantuan pada teman atau pacar untuk selalu mengingatkan. Sebab bagi orang yang menjalankan program diet, sangat besar sekali godaan yang datang. Jadi dengan berkonsultasi dengan kerabat, maka mungkin anda bisa lebih banyak tameng untuk tidak melanggar peraturan yang sudah dibuat dan dijadwalkan.
Sebenarnya anda juga bisa menjalankan program diet yang sudah kami bagikan sebelumnya. Seperti :
Dari kesemua tips tersebut bisa menjadikan kita tetap tampil lebih cantik, sehat dan tentunya aman. Karena untuk menurunkan berat badan seperti perut buncit sangatlah tidak mudah bahkan bisa membuat kita lebih lahap makan jika gagal. Butuh perjuangan khusus agar keinginan tersebut tercapai.

(Baca Juga : Cara Sehat Dan Aman Untuk Diet)

Nah demikianlah artikel singkat mengenai Tips Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari. Semoga bisa berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya jika artikel ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih! Semoga berhasil ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *