-->

Obat Sakit Pinggul Dari Bahan Herbal Alami

Obat Nyeri Pinggul memang salah satu dari sekumpulan obat herbal yang bisa kita pelajari. Karena nyeri pinggul bisa terjadi pada siapa saja dan bahkan dampaknya sangat berbeda-beda. Ada yang nyeri pinggul sebelah kiri, kanan, bawah dan atas. Tergantung dari aktifitas masing-masing penderita. Jadi untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini kami akan mencoba memberi sedikit tips sederhana yang bisa digunakan dalam mengobati dan menyembuhkan nyeri pinggul. Entah itu mengenai pencegahan maupun pengobatan. Maka dari itu, untuk lebih jelasnya, yuk simak saja rangkuman singkat dibawah ini.

Obat Herbal Sakit Pinggul Dari Bahan Herbal Alami

Nyeri pinggul memang sudah umum terjadi pada kalangan wanita maupun pria. Penyebabnya pun bisa bervariasi. Entah itu karena faktor umur dan juga gejala lain yang berhubungan dengan kinerja punggung. Ada banyak cara untuk alternatif pengobatan yang bisa digunakan. Salah satunya ialah dengan terapi sederhana dan juga dengan obat alami yang bisa kita ramu sendiri dirumah. Namun sebelum itu kita harus ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab sakit pinggul sehingga kita dapat melakukan pencegahan agar pinggul tidak nyeri parah.

Penyebab utama nyeri pinggul ialah :
  1. Patah Tulang : Osteoporosis bisa jadi penyebab dari patah tulang pada orang yang sudah menginjak usia lanjut. Dengan begitu dibutuhkan plat besi untuk menopang pemulihan patah tersebut. Karena hal ini, mungkin saja menjadi pemisu kambuhnya nyeri pada punggung.
  2. Athritis : Hal ini merupakan penyebab yang paling umum dan sering terjadi. Jadi jika pengobatan biasa tidak membantu, maka butuh penanganan khusus dengan cara berkonsultasi dengan dokter.
  3. Otot Tegang : Hal ini juga bisa disebabkan oleh banyak faktor, entah itu karena kurang gerak dan juga karena terlalu capek kerja ataupun terlalu berat mengangkat beban. Jadi untuk menyelesaikan bisa dengan pijat refleksi atau menggunakan jamu yang bisa melenturkan otot.
  4. Hal lain bisa karena sindrom pinggul, nyeri pinggang dan hal-hal lain yang mungkin masih berkaitan.
Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Pinggul?
  1. Pasang Bantalan Untuk Punggung bagian bawah. Cara ini guna untuk meregangkan menjadikan otot pada punggung akan lebih ketarik. Namun trik ini sangat manjur dan bisa digunakan menghilangkan nyeri dan menyembuhkan sakit perut.
  2. Kompres dengan air panas. Sekarang sudah banyak alat kompres karet di apotik. Cara menggunakannya ialah menuangkan air mendidih pada alat kompres tersebut kemudian diamkan sejenak untuk mengurangi panasnya air. Tempelkan pada area pinggul yang sakit atau juga bisa dengan tiduran (jadikan bantalan).
  3. Coba melakukan gerakan dengan cara berdiri membungkuk dan menyentuh jempol kaki, tahan dan lepas (lakukan berulang untuk hasil maksimal). Bisa dilakukan duduk. Cara ini bertujuan sama yaitu untuk meregangkan otot yang tegang.
  4. Olahraga rutin dengan gerakan ringan seperti shit up, lari ditempat, atau lakukan senam yoga.
  5. Pasang salep atau balsem yang bisa menghangatkan area pinggul yang sakit. Bisa juga menggunakan koyo atau minyak urut yang bersifat menghangatkan.
  6. Gunakan obat pereda nyeri. Cara ini bisa dilakukan dan perlu dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Agar resep yang diberikan benar dan tepat sesuai tingkar nyeri yang sobat derita. Atau bisa juga menggunakan obat herbal alternatif dari tanaman obat yang bisa meringankan sakit pinggang.
Apa saja Obat Nyeri Pinggul alami yang beneran ampuh?
  • Daun Binahong : Siapkan 7 lebar daun binahong dan 2 ruas rimpang temulawak. Haluskan dan tambahkan 2 gelas air. Rebus hingga tersisa setengah kemudian saring dan minum 2x sehari.
  • Jahe : Cara penyajian ialah dengan merebus rimpang jahe yang sudah diiris dengan 1 gelas air. Tambahkan sedikit daun cabe jawa. Saring kemudian minum secara rutin.
Resep diatas sangat sederhana, atau bisa juga menggunakan racikan dibawah ini!
Bahan yang dibutuhkan : 2 ruas jahe, 1 rimpang kencur, 50gr gula aren, 7 butir merica.
Cara membuat : Haluskan semua bahan dengan cara ditumbuk. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa setengah. Minum secara rutin sebelum tidur.

Demikianlah artikel singkat mengenai Obat Sakit Pinggul Dari Bahan Herbal Alami. Semoga bisa berguna dan bisa membantu banyak orang. Jika sakit masih berlanjut, mungkin ada baiknya jika segera berkonsultasi dengan dokter atau petugas puskesmas setempat.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter