-->

Obat Herbal Penyakit Kuning Paling Ampuh Dan Mujarab

Obat penyakit kuning memang banyak sekali jenisnya. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan tanaman herbal yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Ada berbagai ramuan herbal yang bisa kita buat sendiri. Dan untuk mengetahui daftar tersebut, maka dibawah ini kami sudah merangkum beberapa jenis tanaman obat yang bisa menyembuhkan penyakit kuning atau liver. Maka dari itu, untuk mengetahui lebih lanjut ada baiknya jika anda baca secara tuntas agar pengetahuan yang didapat lebih maksimal dan tentunya tidak setengah-setengah.

Obat Herbal Penyakit Kuning Paling Ampuh Dan Mujarab

Penyakit kuning atau yang dikenal juga dengan hepatitis adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh pengendapan pigmen empedu dalam tubuh. Khususnya pada jaringan yang terkait dengan kinerja hati yang mengganggu fungsi dari organ yang dimaksud. Sedangkan tanda-tanda bisa dikenali dengan seluruh badan atau kulit menjadi kuning. Maka dari itu, jika didapat gejala tersebut, harap segera dikonsultasikan dengan dokter atau puskesmas terdekat agar memperoleh penanganan dan wejangan yang tepat dan benar.

Ada juga gejala atau tanda umum yang sering dialami oleh penderita penyakit hepatitis. Beberapa diantaranya ialah warna urine (air seni) berwarna kuning kecokelatan, sering mual, warna kulit nerubah menjadi kuning, demam, diare, cepat lelah, badan menjadi kurus, sering mual dan muntah, badan sering pegal-pegal, kadar gula darah turun, depresi dan lemah tidak mempunyai semangat.

Bagaimana penanganan awal agar tidak bertambah parah?
  1. Cukupkan istirahat dan jangan terlalu capek meskipun itu olahraga.
  2. Konsumsi makanan yang bertekstur lebih lembut, seperti bubur, oncom, dll.
  3. Hindari makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak.
Apa saja obat herbal alami untuk penyakit kuning?
  • Ramuan 1 : Siapkan 80gr akar alang-alang segar, 125gr akar bunga tasbih. Cuci bersih kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring dan bisa diminum 2x sehari dengan porsi 1 gelas untuk 1x konsumsi.
  • Ramuan 2 : Sediakan 15gr brotowali, 25gr daun inggu, dan 10gr rimpang kunyit. Tumbuk kasar semua bahan setelah dicuci bersih kemudian direbus dengan 5 gelas air hingga tersisa separuh. Diamkan hingga hangat kemudian saring dam minum 3x sehari.
  • Ramuan 3 : Siapkan 2 buah mengkudu yang sudah matang dan 1sdm gula batu. Parut buah kemudian peras dan saring, campurkan gula batu hingga larut dan minum.
  • Ramuan 4 : Siapkan 1 ibu jari rimpang bangle, 1sdm madu dan 2 sdm air hangat. Parut bangle atau juga bisa ditumbuk. Peras dan campurkan madu berserta air hangat dalam satu wadah. Aduk dan minum sebagai sirup.
  • Ramuan 5 : Sediakan 1 cangkir air kelapa muda (air degan) dan 1 sdm madu. Campurkan dan minum secara rutin.
  • Ramuan 6 : Siapkan undur-undur kemudian dibungkus dengan kapsul kosong yang bisa anda beli di apotik. Minum secara rutin 2x sehari.
Sebenarnya masih banyak lagi ramuan herbal sakit kuning yang bisa kita peroleh dari tanaman sekitar. Beberapa diantaranya ialah :
# Tanaman Obat Rimpang dan Manfaatnya
# 15 Jenis Bunga Yang Mempunyai Khasiat Obat
# 7 Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Batangnya

Nah demikianlah artikel singkat mengenai Obat Herbal Penyakit Kuning Paling Ampuh Dan Mujarab. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang yang sedang membutuhkan. Jika dirasa artikel ini membantu, jangan lupa dishare ya..! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter