-->

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang - Tanaman buah yang satu ini mudah sekali didapat dan menjadi salah satu bahan konsumsi guna memenuhi kebutuhn gizi sehari-hari. Namun untuk bahasan kali ini, disini kami akan membahas mengenai khasiat kulit pisang yang mungkin belum banyak yang tahu. Dan demi menambah ilmu serta wawasan, maka kami menuangkan dalam bentuk artikel singkat yang tentunya bisa berguna untuk diri sendiri serta selebihnya juga buat sobat yang membutuhkan.
Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Sebagian orang membuang kulit buah ini secara percuma tanpa mengetahui fungsinya bagi tubuh kita. Hampir sama persis dengan Postingan kami sebelumnya yaitu seputar Manfaat Kulit Semangka yang juga tidak banyak yang memahaminya. Banyak sekali kegunaan dari kulit pisang untuk kesehatan maupun kecantikan. Namun kebanyakan digunakan pada bagian luar tubuh (pengobatan luar) seperti dijadikan masker atau mengurangi pembengkakan. Nah untuk lebih singkatnya, mungkin rangkuman dibawah ini bisa menjawab semua pertanyaan sobat yang ingin tahu seputar kulit pisang.

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Mempercepat penyembuhan jerawat.
  2. Mengatasi iritasi dan gatal-gatal.
  3. Menghilangkan bengkak akibat gigitan serangga.
  4. Mempercepat pengeringan luka.
  5. Obat herbal untuk menghilangkan kutil.
  6. Menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.
  7. Memutihkan gigi.
  8. dll.
Untuk penggunaan sebagai masker (penggunaan pada wajah).
Sediakan kulit pisang secukupnya, haluskan dan campurkan sedikit putih telur. Diamkan sejenak pada kulkas sehingga kekentalan menjadi lebih maksimal. Selanjutnya tinggal oleskan pada area wajah secara merata. Baik digunakan dimalam hari sebelum tidur.

Sedangkan untuk pengobatan lain seperti digigit nyamuk, kutil dan pengeringan luka. cukup hancurkan kulit pisang dan tapalkan pada area kulit yang ingin diobati.

Untuk memutihkan gigi oleskan bagian kulit pisang pada gigi, diamkan sejenak kemudian kumur hingga bersih.

Bagi para petani, kulit pisang juga bisa digunakan sebagai pupuk kompos, pengolahan sebelum digunakan pun sangat mudah. Hancurkan kasar kulit pisang kemudian disimpan beberapa hari untuk melayukan. Kemudian taburkan pada tanah yang ingin disuburkan.

Mungkin itu saja yang bisa kami berikan mengenai Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga artikel yang kami tulis ini bisa berguna bagi sobat yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter