-->

Manfaat Bunga Kuping Gajah Bagi Kesehatan

Kuping Gajah (Anthurium andraeanum) adalah salah satu jenis tanaman hias yang juga berfungsi sebagai tanaman obat. Dengan perawakan yang begitu indah, bunga ini banyak dibudidayakan dan dijadikan penghias taman dengan menggunakan media sepat kelapa yang ditempelkan pada pohon. Karena memang habitatnya hampir sama persis dengan benalu yang hidupnya menopang pada tanaman lain namun tidak merugikan tanaman yang ditemplei tersebut.
Manfaat Bunga Kuping Gajah Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Kuping Gajah Bagi Kesehatan masih saja menjadi pertanyaan yang perlu dijawab, oleh karena itu, disini kami akan menjawab secara ringkas, padat namun lengkap. Tapi sebelumnya kita ketahui dulu mengenai ciri-ciri tanaman agar pengetahuan yang kita dapat tidak setengah-setengah.

Deskripsi tanaman Anthurium ini mempunyai daya tarik tersendiri. Selain bentuk daunnya yang indah, unik dan bervariasi, Bentuk dari bunga sangat kekar namun tidak menghiangkan kesan keindahannya. Daun umumnya berwarna hijau tua, berurat dengan tulang daun menonjol. Bentuk bunga majemuk dengan dua kelamin. Sedangkan warna bunga sangat bervariasi, ada yang merah, kuning, kuning dan lain-lainnya.

Nah pertanyaanya adalah : Apa khasiat bunga Kuping Gajah Untuk Kesehatan?
Manfaat ini bisa didapat karena adanya kandungan Saponin, Flavonoid dan juga tanin pada daun. Umumnya daun dari bunga kuping gajah digunakan untuk mengobati Bengkak. Hal ini karena adanya sifat Anti-Inflamasi pada senyawa tersebut. Diantara penyakit yang bisa diobati ialah :
  1. Menyembuhkan bengkak pada mulut dan tenggorokan.
  2. Mengatasi masalah penyakit kulit.
  3. Mempercepat penuaan bisul.
  4. Mencegah Infeksi akibat mikroba, virus dan kuman.
  5. dll.
Bagaimana cara menggunakan bunga kuping gajah sebagai obat herbal? Sebenarnya sangatah sederhana saja. Sebab penggunaannya pada bagian luar tubuh. Cukup ambil daun dari kuping gajah kemudian dihaluskan dan ditapalkan pada area yang ingin diobati. Diamkan hingga kering dan bisa menggantinya dengan yang baru hingga sembuh. Lakukan secara rutin agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Bagaimana? Apa keterangan diatas bisa membantu? Jika tidak, sobat bisa lihat juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Sekian untuk artikel Manfaat Bunga Kuping Gajah Bagi Kesehatan. Semoga bisa berguna untuk orang banyak!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter