-->

Kandungan Dan Manfaat Sawi Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Sawi Putih mungkin tidak sedikit yang sudah mengetahuinya. Dan Hal tersebut bisa kita lihat dengan meningkatnya permintaan konsumen pada pasar guna memenuhi kebutuhan pesanan pelanggan. Sedangkan dalam kehidupan sehari-hari, Sawi putih banyak dikonsumsi sebagai menu diet yang khasiatnya bisa dirasakan dengan cepat untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, banyak sekali para kaum wanita yang secara rutin memasak sayur yang satu ini sebagai pelengkap bahan pangan sebagai sayur kuah maupun ditumis.
Manfaat Sawi Putih Bagi Kesehatan
Menurut berbagai penelitian, sayur atau buah yang mempunyai warna mencolok maka manfaat yang tersimpan didalamnya bisa lebih besar dibanding buah atau sayur yang mempunyai warna biasa. Namun jika dilihat dari kandungan nutrisi, Sawi putih juga tidak kalah dengan jenis sayur lain. Gizi tersebut berupa Asam Folat (Vit.B9), Magnesium, Potassium, Vitamin K, E, Zat Besi, Dan Vitamin C. Dari kandungan senyawa alami tersebut, maka organ tubuh akan lebih bekerja lebih maksimal.

Manfaat Sawi Putih Bagi Kesehatan :
  1. Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.
  2. Mengurangi resiko serangan jantung.
  3. Melancarkan sistem pencernaan.
  4. Mencegah tulang dan gigi keropos (osteoporosis).
  5. Mengurangi resiko bayi cacat bagi ibu hamil(asam folat).
  6. Mencegah anemia (kurang darah)
  7. Mengembalikan kesehatan mata dan ketajaman pandangan.
  8. Mencegah sel kanker dan tumor.
  9. Mencegah gondogan (penyakit gondok).
  10. Menjaga kesehatan kulit (menunda penuaan dini).
  11. Bersifat sebagai anti-bakteri / anti-mikroba.
  12. Menurunkan tekanan darah tinggi (Hipertensi).
  13. Terapi untuk penyakit maag.
  14. Menurunkan kadar kolesterol darah.
  15. dll.
Meski bersifat membantu bagi ibu hamil karena kandungan asam folat didalamnya. Namun bagi kaum ibu yang sedang hamil muda juga ada yang melarang untuk tidak mengkonsumsinya. Sebab sawi putih juga dipercaya mampu memicu datangnya menstruasi yang ditakutkan akan berakibat pada keguguran.

Kenapa sawi putih dijadikan menu diet? Sudah tidak heran bahwa salah satu jenis sayur ini dijadikan menu untuk terapi penurunan berat badan. Dan tidak sedikit yang mengkonsumsinya dalam keadaan mentah atau masih segar. Hal tersebut bertujuan untuk menahan serta menunda rasa lapar karena ada kandungan yang membuat perut kita merasa kenyang. Keuntungan inilah yang dimanfaatkan agar konsumsi makanan bisa diminimalisir.

Mungkin itu saja bahasan sepintas mengenai Kandungan Dan Manfaat Sawi Putih Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu sobat yang lagi mencari informasi. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter