-->

Kandungan dan Manfaat Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

Khasiat Mahkota Dewa | Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) memang sudah dikenal sejak dulu sebagai tanaman obat yang juga berfungsi sebagai pohon peneduh. Anggota tanaman yang paling banyak digunakan ialah buah dikarenakan kandungan kimia alami terbanyak didalamnya.

Ciri atau deskripsi dari tanaman sangat mudah dikenali. Ketinggian pohon hanya sekitar 3m dan mempunyai buah berwarna merah terdapat pada batang utama hingga ranting. Buah ini hampir sama dengan kopi namun bentuknya lebih besar. Dari berbagai daerah, mahkota dewa juga mempunyai banyak sekali nama panggilan berbeda. Contoh diantaranya ialah : Makuto rojo dan makuto ratu, simalakama, Pau, Obat Dewa dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya.
Khasiat Mahkota Dewa
Nah, pertanyaannya adalah : Apa saja Khasiat Mahkota Dewa untuk kesehatan? Mungkin pertanyaan ini terlintas dalam pikiran sobat. Oeh karena itu, disini kami akan berusaha menyimpulkan serta merangkum jawaban singkat yang mungkinbisa membantu.

Dibalik manfaat pasti tidak luput dari berbagai kandungan senyawa kimia didalamnya. Maka, untuk lebih ringkasnya, yuk kita simak ringkasan berikut!

Kandungan dan Manfaat Mahkota Dewa Bagi Kesehatan :
  1. Alkaloid : Zat ini berfungsi sebagai detoksifikasi guna menetralkan racun dalam tubuh.
  2. Flavonoid : Berguna untuk melancarkan sirkulasi darah, mencegah penyumbatan pembuluh darah, Mengurangi kandungan kolesterol, mengurangi penumpukan lemak pada pembuluh darah, Sebagai antioksidan, Anti-inflamasi (anti radang), mengurangi rasa sakit saat mengalami pendarahan dan pembengkakan, dan mengurangi resiko penyakit jantung koroner.
  3. Saponin : Sebagai anti bakteri dan anti virus, meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh), meningkatkan vitalitas, mencegah penggumpalan darah, dan mengurangi kadar gula darah.
  4. Polifenol : Bersifat sebagai anti alergi (Anti-Histamin).
Demikian artikel tentang Kandungan dan Manfaat Mahkota Dewa Bagi Kesehatan. Semoga bisa berguna dan membantu bagi sobat yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter