-->

Kandungan Dan Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Bit | Umbi yang disebut buah ini cukup terbukti memperi efek baik bagi tubuh karena banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya. Tumbuhan yang tergolong dalam keluarga Amaranthaceae ini banyak digunakan sebagai bahan pangan dan pewarna alami untuk pembuatan kue. Selain itu, fungsi lainnya ialah sebagai obat herbal yang mempunyai khasiat cukup baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk penggunaan sebagai bahan pangan, buah bit diolah menjadi saus, pencuci mulut, agar-agar, selai, sereal, pemanis alami, eskrim, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang dipertanyakan disini ialah mengenai apa saja kandungan gizi pada buah bit? Menurut dari berbagai sumber, buah bit mempunyai senyawa alami berupa : Energi, Karbohidrat berupa : gula dan serat, lemak, protein, Vitamin A, B1(thiamine), B2(Riboflavin), B3(Niasin), B5(Asam Pantotenat), B6, B9 (Asam Folat), Vitamin C, Kalsium, Mangan, Magnesium, Fosfor, Zar Besi, Kalium, Natrium dan zink.
Kandungan Dan Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan
Kandungan Dan Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan :
  1. Melancarkan sistem pencernaan.
  2. Mencegah sembelit dan wasir.
  3. Memperbaiki sel syaraf yang rusak.
  4. Membunuh sel tumur dan kanker.
  5. Membersihkan ginjal dan kantong empedu.
  6. Antioksidan alami yang mengembalikan kekebalan tubuh.
  7. Mencegah anemia / kurang darah dan efek yang ditimbulkan.
  8. Menurunkan adar gula / kolesetrol darah.
  9. Menurunkan hipertensi / tekanan darah tinggi.
  10. Menguatkan tulang dan gigi.
  11. Membantu perkembangan janin bagi ibu hamil.
  12. Mencegah pengeroposan tulang dan gigi (Osteoporosis).
  13. Mengurangi bau mulut dan keringat.
  14. Menjaga kesehatan mata dan menajamkan pandangan.
  15. dll.
Fungsi utama dari buah bit ialah bergerak dalam memperbaiki kesehatan terhadap sistem pencernaan dan memperbaiki sel darah merah. Dan untuk menggunakannya, banyak dari kalangan masyarakat mengkonsumsi buah ini sebagai jus. Terus bagaimana cara membuat jus dari umbi bit? Berikut bahan dan alat yang dibutuhkan!

Bahan : 2 buah bit, 2 sdm susu kental, 2 sdm gula pasir, es serut secukupnya.
Potong tipis buah bit kemudian diblender hingga halus dengan menambah sedikit air. Masukkan gula dan juga susu dilanjutkan mencapurkan es serut secukupnya. Blender lagi hingga semua bahan tercampur. Dan jus pun siap dikonsumsi.

Nah demikianlah bahasan singkat seputar Kandungan Dan Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa berguna dan membantu bagi sobat yang membutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter