-->

13 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Salak memang hampir tidak jauh berbeda dengan buah yang lain. Dengan nama latin (Salacca zalacca) buah ini bisa ditemukan sepanjang tahun sebab tidak mengenal musim. Namun untuk pembudidayaan, petani diharuskan untuk selalu menyatukan (putik dan benang sari bunga) sebab letaknya terpisah tidak sama dengan bunga lain yang hanya menggunakan bantuan angin atau serangga.

Salak merupakan tanaman palma yang berduri tajam hampir tidak mempunyai batang. Semuanya hanya berupa tangkai daun yang diselimuti dengan duri. Dan untuk konsumsi, mungkin sobat akan menemui berbagai macam olahan dari buah yang satu ini meski banyak juga yang megkonsumsinya dalam keadaan segar. Olahan tersebut berupa asinan, manisan dan bahkan keripik salak.
13 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh
Salak terbagi dalam bermacam jenis, diantara ada : Salak Pondoh, Salak Bali, Salak Condet, Salak gading, Salak sidimpuan, dan salak gading.

Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja Kandungan gizi pada buah salak? Apa manfaat buah salak bagi untuk kesehatan? Sobat sabar dulu, disini kami akan merangkum semua jawabannya dengan sesingkat mungkin agar lebih mudah dimengerti dan tentunya dipahami dengan cepat pula.

Pertama kita akan mengupas mengenai kandungan nutrisi pada buah salak. Jika dilihat dari segala khasiat yang didapat, senyawa alami pada salak mungkin lebih banyak atau lebih sedikit dari jenis buah yang lain. Dan diantara zat tersebut diantaranya : Vitamin A, C, Protein, Karbohidrat, Fosfor, Kalsium dan juga zat besi. Nah dari sini kita sudah bisa menyimpulkan serta mengira-ngira apa saja khasiat buah salak ini untuk kesehatan. Namun untuk lebih ringkasnya, mungkin lampiran dibawah ini bisa membantu!

13 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh :
  1. Menghentikan Diare dan juga disentri.
  2. Antioksidan alami penangkal radikal bebas.
  3. Menunda rasa lapar sehingga sangat cocok untuk diet.
  4. Menjaga pola pikir dan meningkatkan kinerja otak.
  5. Menjaga kesehatan tulang, gigi dan juga gusi.
  6. Mencegah osteoporosis (pengereposan tulang).
  7. Menjernihkan pandangan (menjaga kesehatan mata).
  8. Melancarkan sirkulasi darah (peradaran darah dalam tubuh).
  9. Mengurangi mual di pagi hari pada ibu hamil.
  10. Bersifat sebagai anti kanker dan tumor.
  11. Mengembalikan kinerja sistem pencernaan menjadi lebih normal.
  12. Terapi alami untuk penyembuhan rabun jauh.
  13. Mencegah sembelit (khasiat ini didapat dari kulit ari).
  14. dll.
Manfaat buah salak tidak hanya bagi kesehatan saja, melainkan juga ikut andil dalam menkaga kecantikan. Contohnya sudah bisa diketahui diatas bahwa buha salak sangat baik untuk diet dan menjaga kesehatan kulit menjadi lebih kenyal dan menunda penuaan dini.

Untuk saran konsumsi, alangkah baiknya setelah dikupas langsung saja dikonsumsi tanpa membuang kulit ari. Sebab pada kulit ari tersebutlah tersimpan rahasia yang juga membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dan jika terlalu banyak (over atau berlebihan) dalam mengkonsumsi buah salak, mungkin sobat akan sedikit mengalami sulit melakukan BAB. Oleh karena itu, gunakanlah buah ini dengan sewajarnya saja.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai artikel 13 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter