-->

Obat Herbal Alami Untuk Membersihkan Darah

Tanaman atau Tumbuhan Obat untuk Bersih darah memang menjadi salah satu bahan alteratif untuk menjadikan tubuh lebih sehat, bersih dan tidak ada jamur yang menempel pada kulit. Banyak sekali penyakit yang bisa muncul ketika kita mengalami darah kotor, salah satu contohnya ialah timbulnya jerawat pada wajah, gatal-gatal pada kulit dan penyakit lain yang berakibat sangat buruk pada kesehatan kita. Oleh karena itu kami akan sedikit membahas mengenai apa saja jamu tradisional yang bisa kita dapat dari alam guna membersihkan darah kita.

Apa saja dampak yang dialami jika kita mengalami darah kotor? Kemungkinan buruk mungkin saja terjadi, dan efek dari darah kita yang tidak bersih menimbulkan berbagai macam penyakit yang tidak kita inginkan. Contohnya sudah kami sebutkan diatas, hal lainnya yang mungkin sobat alami ialah Timbulnya bisul, jamur seperti Panu, Kadas, Kurap dan lain-lainnya. Pertanyaan lainnya ialah : Apa saja Tanaman Obat yang bisa membersihkan darah? Berikut kami sudah merangkum beberapa nama tumbuhan yang dimaksud pada judul.
Obat Herbal Alami Untuk Membersihkan Darah
Tanaman Obat Untuk Bersih Darah :
  1. Temulawak : Rimpang jamu yang satu ini sudah kami bahas sebelumnya, untuk melihat lebih detail, sobat bisa baca selengkapnya disini >> Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
  2. Temu Ireng / Temu Hitam : Masih tergolong dalam suku curcuma, temu hitam banyak digunakan sebagai pengobatan tradisional, Baca selengkapnya disini >> Manfaat Temu Ireng Untuk Kesehatan
  3. Sambiloto
  4. Pegagan Baca selengkapnya disini >> 20 Manfaat serta khasiat Pegagan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
  5. Alang-alang
  6. Tumbuhan Pulai / polai
  7. Kunyit
  8. Anyang-anyang
  9. Bidara Laut
Bagaimana Cara Mengolah dan Membuat jamu Untuk Bersih darah ? Jika sobat sudah tahu secara detail semua bahan yang sudah kami sebutkan diatas, maka untuk resep dan porsi yang tepat, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini!

# Resep Pertama :
  • Sediakan rimpang temulak, kunyit dan temu ireng masing-masing sekitar 3-5 ruas.
  • 1 genggam daun sambiloto.
  • 1 genggam daun anyang-anyangan.
  • 3 akar alang-alang.
  • 1 genggam daun bidara laut.
  • 5cm kulit kayu pulai.
  • 5 genggam daun pegagan
Cara Pengolahan :
  • Cuci bersih semua bahan kemudian ditumbuk hingga halus.
  • Rebus dengan air sekitar 700cc hingga mendidih.
  • Saring dan bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat.
  • Sobat juga bisa menambahkan garam dapur atau sedikit perasan jeruk nipis.
# Resep kedua :
Selain penggunaan secara langsung atau bahan yang segar, sobat juga bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan bahan yang dikeringkan. Caranya yaitu dengan mengeringkan semua bahan yang sudah disiapkan seperti resep pertama. Haluskan dan seperti layaknya membuat kopi.

Cara menggunakan / mengolah :
Seduh 2 sdm bubuk bahan yang sudah dihaluskan dengan 100cc air mendidih, dan diminum selagi hangat. Lakukan kegiatan ini sehari sekali sampai sembuh (biasanya 1 minggu hasil sudah bisa dirasakan).

Bagaimana? Penasaran ingin mencoba? Kami rasa demikian saja artikel singkat mengenai Obat Herbal Alami Untuk Membersihkan Darah ini. Semoga bisa berguna dan membantu sobat yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter