-->

Manfaat Dan Khasiat Cicak Bagi Kesehatan

Manfaat Cicak memang sudah umum dikenal dan banyak digunakan secara turun temurun. Khasiat cicak tersebut dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, korengan dan bahkan juga ampuh untuk berbagai jenis penyakit seperti stroke, epilepsi, penyakit kelenjar, serta perut kembung atau begah. Maka dari itu, untuk sekedar menambah wawasan dan ilmu seputar pengobatan tradisional, kali ini kami akan mencoba sedikit merangkum tentang Manfaat dan Khasiat Cecak Untuk Kesehatan. Berikut ringkasannya!

Manfaat Dan Khasiat Cicak Bagi Kesehatan

(Cicak atau Cecak) Jika menyebut nama reptil yang satu ini mungkin sebagian orang akan merasa sedikit jijik atau mungkin membuat perut menjadi mual. Namun jika dipelajari secara seksama, ada sedikit rahasia dibalik rasa geli dari cicak atau cecak ini. Mengenal sedikit mengenai cicak, hewan ini hidup merayap pada dinding, pohon dan bahkan sering terdapat pada plafon rumah serta kaca cendela. Bentuknya hampir sama persis dengan tokek. Namun permukaan kulit lebih halus dan bentuknya lebih kecil. Tapi yang akan kami bahas disini adalah : Apa Khasiat Cicak Untuk kesehatan? Yuk lanjut saja membaca!

Hewan yang tergolong reptil ini terbagi dalam beberapa jenis dan macam. Seperti contohnya cicak pohon, cicak tembok, cicak batu dan cicak gula. Semua jenis ini hampir sama namun terdapat perbedaan pada kulit, ekor serta warna dan perawakan. Kesemua cicak mencapai panjang berkisar antara 8 hingga 12cm.

Cicak ini dipercaya mempunyai sifat farmakologi yang berkemampuan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu, disini kami akan membahas lebih lanjut mengenai keterangan tersebut.

Kembali pada pokok bahasan yaitu Apa Manfaat Dan Khasiat Cicak Bagi Kesehatan? Berikut rinciannya!
  1. Obat herbal untuk stroke.
  2. Mencegah penyakit pada kelenjar.
  3. Obat alami untuk mengurangi kejang.
  4. Mengobati epilepsi.
  5. Mengatasi masalah kulit seperti gatal-gatal, dll.
  6. Menyembuhkan begah dan perut kembung.
Cara Pemakaian :
  • Rebus cicak kering yang sudah dijemur (1-5gr) dengan 200cc (segelas air) hingga mendidih dan tersisa separuh (100cc). Dan konsumsi pada saat masih hangat. Untuk menghilangkan eneg, maka sobat bisa membungkus cicak kering tersebut degan kapsul (Bisa dibeli di toko jamu berupa kapsul kosong).
Untuk pembuatan memang boleh dibilang cukup mudah. Sebab hanya dibutuhkan sinar matahari untuk mengeringkan. Namun sedikit peringatan, usahakan penggunaan obat herbal ini dengan dosis yang tepat. Sebab takut terjadi dapak buruk jika berlebihan.

Demikianlah artikel singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Cicak Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter