-->

Rahasia Khasiat Serta Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bunga Mawar mungkin hanya diketahui sebagai lambang cinta serta tanaman hias yang bersangkutan dengan kasih sayang dan kelembutan. Hal ini tentunya berkaitan dengan bentuknya yang cantik, menarik serta mempunyai aroma yang begitu harum. Namun siapa sangka dibalik semua keindahan tersebut, bunga mawar menyimpan sejuta manfaat yang sangat berguna dalam dunia kesehatan.

Banyak juga yang sudah membuktikan bahwa olahan bunga mawar mempunyai khasiat obat sehingga mampu menyembuhkan penyakit dan juga beberapa keluhan ringan yang masih berkaitan. Oleh karena itu, disini kami akan mengungkap tabir yang mungkin masih belum sobat ketahui yang diantaranya masih  terhubung dengan dunia kesehatan dan kecantikan wanita.
khasiat dan manfaat bunga mawar
khasiat dan manfaat bunga mawar
Dan untuk menyingkat waktu, berikut ini sudah kami rangkum beberapa pejelasan singkat mengenai Manfaat bunga mawar yang beberapa diantaranya ialah :
  1. Menurunkan Tekanan darah atau hipertensi.
  2. Melancarkan sistem pencernaan (BAB dan Buang air kecil).
  3. Mengatasi nyeri dan haid yang tidak teratur pada wanita.
  4. Menghaluskan kulit.
  5. Menghilangkan jerawat dan bekas yang ditimbulkan.
  6. Obat penenang alami.
  7. Menyembuhkan sariawan dan menghilangkan bau mulut.
  8. Mencegah rambut kuat dan tidak rontok.
  9. Mengobati kaki bengkak.
  10. Menjaga kesehatan mata dan kejernihan pandangan.
  11. dll.
Resep Teh Bunga Mawar :
  • Sediakan 20gr mawar kering.
  • 50 gr gula batu.
  • 1 sdt perasan jeruk nipis.
Seduh semua bahan diatas dengan air mendidih sekitar 500cc atau setara 2 setengah gelas. Diamkan dan dapat dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Sedangkan untuk penggunaan luar, banyak yang menggunakan bunga mawar untuk mandi, campuran sampo serta obat tapal untuk kaki bengkak.

Bagaimana? Apa sobat masih ragu dengan kegunaan bunga mawar bagi kesehatan? Diambil kesimpulan bahwa selain berfungsi untuk lambang cinta, penghias dan pengharum ruangan, ternyata jenis bunga yang anggun ini juga berkemampuan untuk menjaga kinerja dan kesehatan tubuh kita. Serta juga sangat ampuh untuk merawat kecantikan yang ada dalam diri wanita.

Demikianlah artikel singkat kami, mungkin bahasan Rahasia Khasiat Serta Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan ini masih kurang, sobat bisa meninggalkan komentar pada bawah postingan ini. Salam sehat ya...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter