-->

Manfaat Sayur Lembayung Untuk Kesehatan

Manfaat Sayur Lembayung Untuk Kesehatan - Kali ini kami mengambil bahasan mengenai salah satu jenis sayur yang sangat umum sekali dikonsumsi oleh masyarakat desa. Selain mempunyai rasa yang begitu unik, sayur lembayung sangat mudah didapat dan tentunya juga murah serta menyehatkan. Beberapa jenis olahan yang paling umum dikenal mengenai lembayung salah satunya ialah : Urap-urap (dengan cara digodok/direbus kemudian diberi bumbu dengan parutan kelapa), Kuah bening, lalapan, dan lain-lainnya. 

Lembayung merupakan pucuk dari tanaman sejenis kacang-kacangan dan biasanya diambil dari daun kacang panjang serta jenis kacang lainnya. Untuk pengambilan paling pas untuk dimasak ialah pada bagian ujung yang masih muda karena tekstur lebih lembut dan enak.
Manfaat Sayur Lembayung Untuk Kesehatan
Manfaat Sayur Lembayung Untuk Kesehatan
Nah, dari beberapa manfaat yang bisa didapat dari sayur lembayung, tentunya juga tidak luput dari kandungan gizi yang baik didalamnya. Oleh karena itu, berikut beberapa nutrisi dari kandungan sayur lembayung diantaranya : Fosfor, Lemak, Kalsium, Kalori, Karbohidrat, Protein, Vitamin A dan B serta zat besi.

Manfaat Sayur Lembayung Untuk Kesehatan :
  1. Menguatkan tulang dan gigi.
  2. Mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.
  3. Penambah tenaga alami.
  4. Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.
  5. Menambah daya penglihatan menjadi lebih bening.
  6. Meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui.
  7. Memperlancar sirkulasi atau peredaran darah.
  8. dll.
Dari beberapa khasiat yang sudah kita ketahui diatas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sayur lembayung tersebut tidak hanya berguna bagi dunia kesehatan saja, namun juga membantu dalam merawat kecantikan serta menambah tenaga bagi ibu yang sedang menyusui.

Nah demikianlah sepintas bahasan kami mengenai Manfaat Sayur Lembayung Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis bisa menambah wawasan serta pengetahuan yang sedang sobat butuhkan. Sekian dan selamat membaca!

Baca Juga : 21 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter