-->

Manfaat Dan Khasiat Paprika Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Paprika Untuk Kesehatan - Paprika merupakan salah tumbuhan yang tergolong dalam klasifikasi kerajaan Plantae dengan nama latin atau ilmiah Capsicum annuum. Tumbuhan penghasil buah ini berasal dari Amerika Selatan dan termasuk pada suku terong-terongan dengan rasa yang agak pedas. Dan dibudidayakan untuk bahan pangan dengan sistem hidroponik dengan suhu yang lumayan dingin tepatnya pada dataran tinggi.

Ciri-ciri / Deskripsi :
Bentuk buah memang hampir sama persis dengan cabe, namun perawakan lebih besar dan lebih pendek. Tinggi pohon sekitar 150cm jika ditanam dengan hidroponik. Buahnya berwarna hijau, merah, kuning dan juga ungu. Mempunyai rasa pedas dan juga digunakan sebagai bahan pangan untuk campuran salad atau sayur.
Manfaat Dan Khasiat Paprika Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Paprika Untuk Kesehatan
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan gizi yang terdapat pada paprika? Jika dibahas satu persatu, mungkin artikel kami ini akan sangat panjang, dan kandungan terbanyak ialah Vitamin C yang cukup baik untuk daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Dan nutrisi lain diantaranya : Vitamin A, B1, B2 dan Vitamin C, Fosfor, Karbohidrat, Kalsium, Zat Besi dan Niacin.

Manfaat Dan Khasiat Paprika Untuk Kesehatan :
  1. Sebagai antioksidan alami.
  2. Menurunkan Gula darah.
  3. Mencegah terjadinya infeksi tenggorokan.
  4. Memperlancar sistem pencernaan.
  5. Menurunkan kadar kolesterol darah.
  6. Mempercepat penyembuhan luka.
  7. Menormalkan suhu tubuh.
  8. Mencegah rambut rontok dan menumbuhkan rambut.
  9. Mengatasi penyakit telinga dan kulit.
  10. Anti radang atau pembengkakan.
  11. Menyembuhkan infeksi hidung.
  12. dll.
Buah yang juga tergolong sayur ini memang sangat familiar bagi kaum ibu-ibu dan tentunya bisa jadi salah satu menu diet yang ingin menguruskan badan. Dan untuk pengolahan biasanya dijadikan kuah bening dicampur dengan sup atau juga bisa dibuat jus atau dimakan mentah.

Demikianlah bahasan singkat kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Paprika Untuk Kesehatan. Jangan lupa baca juga postingan kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter