-->

Manfaat Dan Khasiat Lonceng Cina Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Lonceng Cina Untuk Kesehatan - Lonceng cina merupakan salah satu klasifikasi dari kerajaan Plantae dengan nama latin atau ilmiah dengan sebutan Platycodon grandiflorus. Tumbuhan ini duduga berasal dari Asia Timur serta termasuk dalam jenis bunga yang berguna untuk tanaman hias namun juga menyimpan khasiat obat didalamnya. Panggilan lain untuk bunga ini juga disebut dengan bunga balon.

Ciri / Deskripsi :
Pohon berbntuk semak dan dapat tumbuh pada daerah terbuka dan berpasir. Bunga mempunyai banyak varian warna seperti Merah, Ungu, Pink, Biru. Namun yang paling banyak dikenal ialah warna putih. Nah yang menjadi topik bahasan disini adalah mengenai Apa saja kegunaan serta fungsi Dari bunga lonceng bagi kesehatan? Mungkin beberapa jawaban singkat dibawah ini bisa membantu.
Manfaat Dan Khasiat Lonceng Cina Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Lonceng Cina Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Lonceng Cina Untuk Kesehatan :
  1. Alternatif obat alami untuk batuk.
  2. Sebagai obat anti melepuh (pas buat sobat yang kulitnya terbakar).
  3. Obat batuk yang ampuh untuk mengeluarkan dahak.
  4. Menurunkan demam / panas.
  5. dll.
Bunga atau kembang lonceng ini banyak terdapat di Negara seperti Jepang, Korea, Dan juga cina. Tapi masih ada sedikit pertanyaan yang muncul dibenak kita yaitu mengenai Bagaimana cara mengolah bunga lonceng untuk obat? Yuk kita simak resep sederhana dibawah ini!

Resep pertama yaitu dijadikan salad dengan cara mengambil beberapa bunga (secukupnya) kemudian dihaluskan sama halnya pembuatan salad yang lain. Kemudian taruh dalam freezer kemudian bisa dikonsumsi.

Resep kedua yaitu dengan merebus beberapa kuntum bunga lonceng kemudian air rebusan tersebut bisa diminum dengan menambah sedikit garam dapur.

Demikianlah artikel singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Lonceng Cina Untuk Kesehatan. Semoga bisa menambah ilmu serta wawasan sobat mengenai perbendaharaan tanaman obat yang bisa didapat pada lingkungan sekitar. Sekian dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter