-->

Manfaat Dan Khasiat Kembang Torong Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kembang Torong Untuk Kesehatan - Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu tanaman obat yang berasal dari bunga. Mungkin tidak akan ada yang menyangka bunga atau kembang yang mempunyai warna begitu cantik ternyata juga berfungsi dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit. Jika dilihat dari klasifikasi, torong ini masih tergolong dalam kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah Hippeastrum sp. Sedangkan untuk ciri-ciri, silahkan cek rincian berikut!

Ciri Dan Deskripsi Kembang Torong :
Pohon dan batangnya berbentuk terna dengan ketinggian mencapai sekitar 1/2 m, Daun tunggal berjajar, berbunga majemuk berwarna pink atau merah muda. Sedangkan buah kotak berbiji sangat banyak. Umbi berlapis dan untuk lebih ringkasnya, dibawah ini sudah kami lampirkan gambar bunga!
Manfaat Dan Khasiat Kembang Torong Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Kembang Torong Untuk Kesehatan
Kembali pada topik bahasan, kandungan senyawa yang terdapat pada kembang torong tidak begitu banyak. Beberapa diantaranya ialah Saponin, Flavonoida, dan Polifenol. Namun dampaknya sangat baik untuk mengatasi penyakit khusus, Apa sobat penasaran? Yuk terus saja membaca!

Manfaat Dan Khasiat Kembang Torong Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan Gejala sakit pada tenggorokan.
  2. Menyembuhkan radang atau pembengkakan pada leher.
  3. dll.
Cara pengolahan untuk bengkak pada leher :
* Ambil umbi dari bunga torong secukupnya.
* Cuci hingga bersih dengan air mengalir.
* Tumbuk atau haluskan.
* Tapalkan pada area leher yang ingin diobati.
* Balut dengan kain halus.

Bagaimana? Apa artikel kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Kembang Torong Untuk Kesehatan ini bisa membantu? Kami rasa cukup dulu untuk saat ini, mengenai saran dan masukan atau juga mau menambahkan silahkan tinggalkan komentar dibawah! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter