-->

Manfaat Dan Khasiat Daun Cabe Rawit

Manfaat Dan Khasiat Daun Cabe Rawit - Seperti yang sudah kami bahas pada postingan sebelumnya. Kami sudah mengupas secara detail mengenai Khasiat Cabai Untuk Kesehatan (Baca Terlebih dahulu untuk membaca secara menyeluruh). Namun kali ini kami akan mencoba lembali untuk berbagi informasi seputar daun cabe yang mungkin sobat belum ketahui.

Sama halnya dengan buah yang dihasilkan. Daun cabe juga mempunyai kemampuan sebagai obat herbal yang bisa dijadikan salah satu alternatif pengobatan tradisional. Oleh karena itu, sobat bisa memaksimalkan fungsi dari daun cabe yang menjadi kebutuhan sehari-hari ini. Memang apa saja sih Manfaat daun cabe rawit? Nah dibawah ini kami sudah merangkum beberapa jawaban singkat yang bisa sobat baca!

Manfaat Dan Khasiat Daun Cabe Rawit

Manfaat Dan Khasiat Daun Cabe Rawit Untuk Kesehatan :
  1. Mempercepat penuaan bisul dengan cara melayukan daun cabe dengan kompor atau lampu minyak kemudian ditemplekan pada bisul.
  2. Mengurangi perut kembung dan masuk angin (Caranya yaitu haluskan daun dan dicampur dengan kapur sirih, selanjutnya tinggal oleskan pada area perut dan sekitarnya).
  3. Mengurangi gatal pada biduran dan gigitan serangga(Kesan hangat yang didapat daun cabe tersebutlah yang membantu mencegah gatal. Caranya mudah, yaitu haluskan dan campur dengan kapur sirih dan balurkan pada seluruh area tubuh).
  4. Menyembuhkan kejang perut dan mengatasi masalah pencernaan(Seduh daun cabe dengan menambah sedikit garam dapur, minum selagi hangat).
  5. Menurunkan demam / panas tubuh (Caranya yaitu dengan menapalkan daun cabe yang sudah dihaluskan pada ubu-ubun/seluruh tubuh, jangan lupa dicampur dengan minyak selada).
  6. Sebagai obat kumur alami (seduh beberapa lembar daun cabai dan gunakan untuk kumur).
  7. dll.
Manfaat Dan Khasiat Daun Cabe Rawit Untuk Kecantikan :
  • Obat alami untuk menghilangkan jerawat dengan cara dijadikan masker.
  • Merontokkan rambut ketiak (Pertama cukur terlebih dahulu kemudian oleskan daun cabe yang masih segar yang dihaluskan, campurkan dengan kapur sirih)
  • Sebagai bahan lulur yang bisa langsung digosokkan pada area kulit.
  • Sebagai bahan masker (bahan campuran yang dibutuhkan ialah beras, daun cabe, dan sedikit bengkoang. Haluskan semua bahan dan bisa langsung dioleskan pada wajah).
  • dll.
Nah jika sudah membaca artikel kami diatas, tentunya sobat sudah tidak sungkan dan menggunakan daun cabe sebagai alternatif untuk memperoleh sehat dan cantik dengan cara alami. Sehingga sobat tidak perlu memikirkan efek samping yang akan terjadi.

Nah demikianlah postingan kami kali ini. Semoga apa yang kami tulis disini bisa berguna dan membantu bagi sobat yang membutuhkan. Terima kasih dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter