-->

Manfaat Dan Khasiat Biji Semangka Bagi Kesehatan

Khasiat Biji Semangka memang tidak beda jauh dengan buahnya. Ada juga yang suka mengkonsumsi buah beserta biji dan ada juga yang membuangnya. Padahal jika dilihat dari segi kesehatan, Manfaat biji semangka juga berperan penting dalam menjaga kebugaran tubuh kita.

Khasiat biji semangka ini didapat dari kandungan gizi atau nutrisi didalamnya. Dan beberapa kandungan tersebut diantaranya : Protein, Magnesium, Lemak, Serat, Zat besi, Vitamin B, Kalium dan Juga Gula atau kalori didalamnya.

Untuk melihat lebih detail mengenai buah semangka, silahkan baca :
Manfaat Dan Khasiat Biji Semangka Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Biji Semangka Bagi Kesehatan
Nah kembali pada topik bahasan, Apa saja Manfaat serta khasiat Biji semangka Untuk Kesehatan ? Berikut ini rangkuman singkat yang mungkin bisa membantu dalam menjawab pertanyaan tersebut.
  1. Mencegah sel kanker / tumor menjalar dalam tubuh (anti kanker).
  2. Mengobati penyakit jantung koroner.
  3. Menjaga sirkulasi / peredaran darah.
  4. Mengurangi tekanan darah tinggi / hipertensi.
  5. Menjaga sistem kerja syaraf.
  6. Bersifat diuretik (meluruhkan kencing).
  7. Mencegah radang ginjal.
  8. Menjaga kesehatan usus.
  9. dll.
Bagaimana cara mengolah dan mengkomsumsi biji semangka? Sebenarnya mudah saja. Cukup menyeduh biji yang sudah kering kemudian diminum airnya selayaknya teh. Atau juga bisa dijadikan bubuk seperti kopi yang dijemur kemudian disangrai.

Bagaimana? Apa sudah jelas? Jika sobat ingin menambahkan, silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini agar bisa menambah wawasan bagi yang membacanya!

Kami cukupkan dulu artikel Manfaat Dan Khasiat Biji Semangka Bagi Kesehatan ini. Semoga bisa berguna bagi sobat yang membutuhkan. Sekian dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter