-->

Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan - Salah satu tanaman hias yang mempunyai manfaat sebagai obat ialah bunga atau kembang senggani. Jika dilihat dari klasifikasi, Senggani masih tetap dalam kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah dengan sebutan Melastoma. Dan diberbagai daerah, terdapat juga beberapa nama panggilan yang mungkin bisa berbeda dengan wilayah sobat tinggal, seperti contohnya : Kluruk (Jawa), Kemandhen (Madura), Harendong (Sunda), Senduduk (Melayu), dan masih banyak lagi nama lainnya.

Ciri-ciri / Deskripsi Tanaman :
Pohon perdu dengan ketinggian mencapai 4m, Daun tunggal berhadap-hadapan, bentuk lancip dan terdapat rambut pada ujung daunnya. Bunga muncul di ujung cabang dengan warna cerah ungu kemerahan. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat cek gambar dibawah!
Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan
Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan
Bunga Senggani sangat baik tumbuh pada daerah yang terkena cukup sinar matahari. Serta dalam pembudidayaanya, terbilang sangat mudah dan tidak butuh langkah rumit dalam perawatan. Nah kembali pada pokok bahasan, disini kami akan mengupas tentang Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan. Jadi lebih singkatnya, berikut rincian yang sudah kami sediakan.
  1. Sebagai diuretik yang berkemampuan untuk melancarkan air seni (Peluruh kencing).
  2. Mempunyai kemampuan analgetik yang ampuh untuk meredakan rasa sakit.
  3. Menyembuhkan radang atau pembengkakan.
  4. Menghambat dan menghentikan pendarahan.
  5. dll.
Untuk memperoleh semua khasiat diatas, sobat butuh ekstrak dari tanaman hias yang satu ini. Atau jika digunakan untuk konsumsi, sobat bisa menyeduh beberapa lembar daun serta bunga kemudian meminumnya sehabis makan.

Demikian bahasan singkat tentang Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan. Semoga artikel yang kami tulis ini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Terima kasih dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter