-->

Khasiat Dan Manfaat Minyak Biawak

Khasiat Dan Manfaat Minyak Biawak - Biawak merupakan salah satu hewan yang dianggap serem dan menjijikan. Namun siapa sangka dibalik semua hal tersebut tersimpan fungsi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Dan yang paling banyak digunakan dari hewan ini ialah minyaknya sebagai salah satu pengobatan tradisional untuk pengobatan kulit. Tak hanya baik untuk kesehatan saja, melainkan juga cukup ampuh untuk dunia kecantikan, sehingga bagi kaum ladies tidak perlu merasa jijik atau bahkan menyepelakan kegunaan dari minyak biawak ini.

Jika diamati secara islam, mungkin sepintas hewan ini haram. Namun jika digunakan sebagai obat, mungkin keterangan lain dalam kitab bisa berkata lain (Kata ustad sih). Jadi ada juga yang mengkonsumsi daging dari biawak untuk menyembuhkan penyakit. Penasaran dengan manfaat biawak untuk kesehatan? Mungkin jawaban dibawah ini bisa membantu menjelaskan serta menerangkan secara ringkas.
Khasiat Dan Manfaat Minyak Biawak
Khasiat Dan Manfaat Minyak Biawak
Khasiat Dan Manfaat Minyak Biawak :
  1. Mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal, luka bakar, dan alergi (Minyak)
  2. Mengatasi asma / sesak nafas (Mengkonsumsi daging)
  3. Memperbesar alat reproduksi pria.
  4. Mengangkat dan membersihkan jerawat.
  5. Menjaga daya tahan tubuh.
  6. Menghaluskan kulit.
  7. dll.
Bagaimana cara mendapatkan minyak biawak? Sebenarnya untuk sekarang ini sudah banyak dijual dan tinggal dibeli saja. Namun untuk kalangan yang mudah mendapat biawak, maka untuk lebih mudah mending membuat sendiri sehingga bisa lebih murah dan stok lebih banyak. Untuk mencari, biasanya biawak hidup didaerah yang banyak air seperti sungai, sawah, danau atau juga empang.

Bagaimana cara membuat minyak biawak? Jika sobat sudah mempunyai 1 ekor biawak, maka bahan yang dibutuhkan sudah siap tinggal diolah saja. Langkah awal sembelih, kupas kulitnya, kemudian ambil daging dan goreng dengan sedikit minyak. Jika sudah matang, maka daging biawak akan mengeluarkan minyak dengan aroma yang khas, pembuatan ini hampir sama dengan minyak jelentik, jadi daging hampir gosong kemudian angkat. Nah minyak dipenggorengan tersebut yang bisa digunakan untuk obat.

Bagaimana? Apa artikel kami ini membantu? Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan. Untuk selebihnya waktu, lain kali kami akan update untuk memperbarui postingan ini. Sekian dari kami dan semoga Khasiat Dan Manfaat Minyak Biawak bisa berguna bagi yang membutuhkan.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter