-->

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Amandel

Tanaman Obat Amandel – Salah satu jenis penyakit yang menyerang amandel atau kelenjar getah bening pada tenggorokan / dibelakang rongga mulut ini sering disebut juga dengan tonsil. Umumnya amandel sendiri mempunyai fungsi yang bekerja sebagai system pertahanan atau imunitas kekebalan tubuh penghasil sel antibody. Kegunaan dari antibody ini cukup baik sebagai benteng untuk menangkal serangan virus / bakteri yang masuk melalui rongga mulut. Sehingga keberadaan dari amandel cukup dibutuhkan dalam organ tubuh manusia. Namun semua akan berbanding terbalik jika terjadi gangguan pada system syaraf yang satu ini, sehingga tidak heran ketika kita sering melihat banyak obat dijual di apotik maupun gerai obat. Tapi dengan berbahan kimia, tentunya kita juga takut akan efek samping yang akan didapat sehingga lebih baik menggunakan obat herbal alami yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar.
Tanaman Obat Untuk Mengatasi Amandel
Tanaman Obat Untuk Mengatasi Amandel
Mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa penyakit amandel mampu disembuhkan dengan menggunakan tanaman obat atau racikan tradisional yang dapat kita buat sendiri dirumah. Adapun ramuan tersebut bisa kita dapat dari rempah, bumbu, rimpang-rimpangan maupun daun dari tanaman yang mungkin salah satunya ada didekat rumah kita. Oleh karena itu, siapa tahu sobat lagi membutuhkan informasi, maka disini kami akan bagikan beberapa daftar tanaman obat yang bisa digunakan untuk terapi pengobatan amandel. Yuk kita lanjut saja membacanya!

Sebelumnya kami ingin menjawab terlebih dahulu beberapa pertanyaan yang sering muncul yang salah satu diantaranya ialah : Apa saja sih penyebab dari penyakit amandel? Faktor penyebabnya sangat tidak kita sadari, bisa saja dari hal sederhana yang tidak ada dalam pikiran kita, Penasaran? Ini dia faktor umum penyebab amandel :
* Kurangnya minum air putih dan sering makan pedas.
* Tidak terpenuhinya kebutuhan vitamin C tubuh yang rata-rata memerlukan sekitar 500mg perhari.
* Faktor makanan yang meliputi : Mengandung bahan pengawet, pemanis buatan, pewarna kimia dll.

Tanaman Obat apa saja yang bisa menyembuhkan amandel?
Nah ini dia jawaban inti dari artikel yang kami tulis, jika sobat sudah tidak sabar untuk mengetahui apa saja nama tanaman yang dimaksud, maka berikut rinciannya. Beberapa tanaman tersebut diantaranya : Temulawak, Daun pegagan, buah mengkudu, Daun pecut kuda, Daun sambiloto, Jeruk nipis, jeruk purut, Daun sambung nyawa, Kunyit dan lain-lainnya.

Bagaimana cara membuat dan meracik ramuan untuk amandel?
Untuk jawaban pertanyaan ini, disini kami akan bagi beberapa resep ramuan yang bisa sobat pilih. Sehingga dalam pembuatan jamu, sobat bisa memilih bahan yang paling mudah didapat. Untuk lebih singkatnya, inilah beberapa racikan resep yang dimaksudkan !

Tanaman Obat Amandel dari Mengkudu :
Bahan yang dibutuhkan : 2 buah mengkudu, 20gr kunyit, 1 sdm perasan jeruk nipis, 1 sdm makan madu asli.
Cara membuat dan menggunakan :
Pertama cuci bersih bahan dan kupas buah mengkudu. Haluskan dengan cara diblender dilanjutkan dengan mencampur semua bahan yang sudah disiapkan. Tambah sedikit air (secukupnya). Gunakan sebagai obat kumur dilanjutkan dengan meminumnya. Lakukan secara rutin dalam jangka waktu setiap satu kali dalam 3 hari.

Tanaman Obat Amandel Dari Jeruk Purut :
Bahan yang dibutuhkan : 1 buah jeruk purut dan 2 sendok makan madu.
Cara membuat dan menggunakan :
Peras jeruk pada wadah atau gelas, masukkan madu dan aduk hingga rata. Untuk mengkonsumsi, gunakan sendok makan dan minum seperti sobat meminum sirup atau obat batuk.

Tanaman Obat Amandel dari sambiloto :
Bahan yang dibutuhkan : 1 genggam daun sambiloto, 20gr kunyit, dan 2 buah belimbing wuluh.
Cara meracik dan mengkonsumsi :
Cuci bersih semua bahan dan dihaluskan dengan menggunakan blender, tambah sedikit air dan campur hingga rata. Masukkan juga sedikit garam dapur kemudian diminum setiap pagi dan sore hari yang tentunya sehabis makan.

Demikianlah artikel singkat mengenai Tanaman Obat Amandel Herbal Tradisional ini. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Untuk memperoleh informasi serupa, sobat bisa baca juga postingan kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Sekian dan selamat mencoba!

Kata Kunci Terkait :
* Obat Herbal Alami untuk Menyembuhkan Amandel.
* Cara dan Bahan Alami untuk Mengobati Amandel.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter