-->

Masker buah alpukat dan manfaat dibaliknya

Masker buah alpukat dan manfaat dibaliknya – Bermacam sekali jenis masker yang bisa kita buat sendiri dirumah. Ya salah satunya ialah masker dari buah-buahan. Dan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membuat dan menggunakan masker dari buah alpukat sehingga sobat bisa langsung menerapkan dan bikin sendiri agar biaya yang dikeluarkan lebih hemat atau bahkan irit banget.
Masker buah alpukat dan manfaat dibaliknya
Masker buah alpukat dan manfaat dibaliknya
Ada banyak sekali masker yang mampu mencegah pengrusakan pada kulit wajah, semua bahan tersebut bisa didapat dengan mudah digerai atau took serta warung terdekat. Namun kembali pada bahan kimia, paparan secara berkala danbertahap sangat tidak baik sekali sebab ada kemungkinan bahwa kulit kita menjadi iritasi dikarenakan tidak cocok atau tidak sesuai dengan kulit kita. Jadi untuk meminimalisir hal tersebut, maka demi mencegah kulit kering atau sampai mengelupas tidak ada salahnya kita memanfaatkan buah dari alam yang kemampuan serta fungsinya tidak beda jauh dengan bahan yang menggunakan kimia. Cara teraman yang menjadi jalan pintas tanpa harus memikirkan efek samping ialah membuat sendiri serta meracik bahan tradisional dari alam.

Apa saja manfaat masker wajah dari buah alpukat?
  • Pertama alpukat banyak sekali mengandung vitamin serta mineral cukup baik bagi tubuh maupun kulit. Beberapa diantaranya ialah Vitamin E dan K, seng, zat besi dan tembaga. Kandungan ini mampu membantu dalam menjaga kulit tetap sehat dan segar.
  • Mampu menjaga kelembapan kulit dalam jangka waktu relative lama, sehingga dalam hal ini kita mendapat keuntungan dalam pencegahan kulit kering dan terjadinya pengeriputan serta garis halus pada wajah.
  • Kandungan minyak pada alpukat juga mempunyai kemampuan dalam meningkatkan produksi kolagen yang mencegah penuaan dini. Intinya dengan seringnya menggunakan masker serta mengkonsumsi alpukat, maka kita akan awet muda secara alami.
  • Kandungan mineral serta kalium didalam alpukat sangat baik guna dalam menjaga kelenturan atau elastistas kulit wajah. Jika dibahas secara ringkas, maka fungsi ini mampu menjaga kulit dari pengrusakan.
  • Menjadikan kulit wajah lebih cerah, terang dan lebih merona tanpa diwarnai garis halus atau kerutan.
  • Mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran dalam pori kulit.
  • Dll.
Bagaimana cara membuat masker wajah dari buah alpukat?
Jawaban ini cukup sederhana, namun kita juga harus memperhatikan terlebih dahulu jenis kulit kita. Nah maka dari itu, disini kami akan memberikan dua jenis masker dari buah alpukat yang bisa dipakai oleh sobat sehingga bisa sesuai dan cocok diterapkan oleh semua jenis kulit.

Masker wajah alpukat untuk kulit kering
Bahan : Separuh daging buah alpukat dan 1 sendok teh minyak almond.
Cara pembuatan : Haluskan dan campurkan bahan, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 menit dan terakhir bilas dengan air bersih.

Masker wajah buah alpukat dan madu untuk kulit kering
Bahan : 2 sendok daging alpukat, 2 sendok madu dan 1 butir kuning telur.
Cara pembuatan : Haluskan semua bahan dan aduk hingga merata dan tercampur dengan sempurna.
Cara pemakaian : Terapkan pada seluruh area wajah, diamkan hingga sekitar 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Masker wajah buah alpukat untuk kulit berminyak
Bahan : 1 daging buah alpukat, 1 butir putih telur dan 1 sdt perasan lemon.
Cara pembuatan : Haluskan daging buah dilanjutkan dengan pencampuran putih telur dan air jeruk lemon. Aduk hingga tercampur rata.
Cara Pemakaian : Oleskan pada seluruh area wajah kecuali mata dan mulut. Diamkan sekitar 20 menit dilanjutkan dengan pembilasan dengan air mengalir hingga bersih.

Masker wajah buah alpukat  dan cuka ( untuk exfoliating / pengelupasan kulit )
Bahan : Separuh dari daging buah alpukat, sdt madu dan sdt cuka apel.
Cara peracikan : Haluskan daging buah hingga berbentuk gel campur dengan madu serta cuka.
Cara penggunaan : Balurkan secara merata pada area wajah, diamkan sejenak sekitar 20 menit dan bersihkan dengan air dilanjutkan dengan mengeringkan dengan handuk halus.

Banyak sekali manfaat serta khasiat yang bisa didapat dari buah yang satu ini. Tidak hanya pada dunia kecantikan saja, melainkan juga ikut andil dalam menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

Mungkin itu saja yang bisa kami bagikan buat sobat mengenai Masker buah alpukat dan manfaat dibaliknya, semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi lain yang serupa, silahkan cek juga pada related post dibawah!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter