-->

Manfaat Dan Khasiat Masker Madu Untuk Wajah

Masker madu memang sudah dikenal banyak orang dan mungkin sudah digunakan oleh ribuan bahkan jutaan orang didunia. Dilihat dari manfaatnya, banyak sekali kegunaan yang bisa kita ambil dari bahan alami yang satu ini. Selain berpengruh pada dunia kesehatan, madu juga cukup ampuh jika digunakan untuk melembabkan serta mengembalikan kekencangan kulit terutama wajah. Nah untuk itulah, disini kami akan berbagi mengenai apa saja khasiat serta cera membuat masker wajah dari madu.
Manfaat Dan Khasiat Masker Madu Untuk Wajah
Manfaat Dan Khasiat Masker Madu Untuk Wajah
Sebelum beranjak pada bagaimana cara membuat masker yang terbuat dari madu ini. Kami akan coba dulu menjawab beberapa pertanyaan yang sering sekali dilayangkan pada orang tua, dokter atau bahkan menjadi kata kunci dalam pencarian di google. Apa saja pertanyaan tersebut? Yuk kita simak saja secara detailnya beberapa pertanyaan tersebut.

Apa saja Manfaat dan Khasiat Masker Madu untuk Wajah?
  • Sebagai Antioksidan : Kemampuan yang dimiliki madu sangat berguna sebagai anti-aging yang melindungi wajah dari radikal bebas seperti kotoran dan menetralkannya. Keuntungannya yaitu dapat memperlambat proses pengeriputan yang intinya mencegah penuaan dini.
  • Melindungi dan membersihkan kulit : Seperti yang sudah disebutkan diatas, radikal bebas berupa bakteri atau kuman akan mati dikarenakan madu juga berfungsi sebagai antiseptik alami. Dalam kebersihan, madu sangat berguna untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Dan tentunya juga ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat dan kerutan serta garis halus pada wajah.
  • Melembabkan dan melembutkan kulit : Masker madu sangat cocok untuk segala jenis kulit. Entah itu kulit kering maupun berminyak. Dan dalam hal ini, elsastisitas serta kekencangan wajah akan tetap terjaga.
  • Menjadikan wajah bersinar : Selain yang sudah kami sebutkan diatas, kemampuan dari penggunaan masker madu juga terletak pada peremajaan kulit, memperbarui sel kulit dan menjaga kulit wajah tetap merona bebas jerawat. Dan tentunya tak lepas dari menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
Bagaimana Cara Membuat Masker Wajah Dari Madu?
Pertama sobat harus siapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang dibutuhkan. Dan diantara beberapa racikan yang diperlukan ialah :
  • 2 sdm madu.
  • 1 sdm susu kental.
  • 1 sdm bubuk kayu manis
  • putih telur (1 butir)
Cara Pembuatan :
Campurkan semua bahan pada wadah seperti baskom kecil atau gunakan gelas agar bisa lebih mudah dalam mengaduk. Aduk hingga berbentuk gel dan mengental. Dan untuk hasil yang maksimal, usahakan letakkan terlebih dahulu dalam kulkas selama 15 menit. Untuk penggunaan, cukup oleskan serta diamkan sekitar 20 menit hingga masker agak mengering.

Nah mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel singkat mengenai masker madu ini bisa berguna dan membantu kaum ladies yang sedang membutuhkan. Jangan lupa baca postingan serupa dengan melihat related post dibawah. Sekian dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter