4 Gerakan Senam Hamil Yoga

4 Gerakan Senam Hamil Yoga - Saat yang paling menegangkan dan ditunggu oleh kaum wanita ialah pada waktu mengalami kehamilan pertama. Serta dalam menunggu kelahiran buah hati, banyak calon bunda yang merasa deg-degan, senang, melelahkan namun juga membahagiakan. Nah saat-saat inilah kesehatan serta kebugaran tubuh dari bunda harus tetap terjaga agar tidak kaget pada proses persalinan nanti. Yang sering dipertanyakan oleh para calon bunda sangat bermacam dan juga butuh kesabaran untuk menjawabnya. Sebab tidak hanya satu, bahkan mungkin bisa puluhan pertanyaan yang menunggu jawaban. Dan kali ini, kami akan mengupas sedikit keterangan singkat mengenai Yoga Hamil yang mungkin bisa membantu bagi para calon ibu.
4 Gerakan Senam Hamil Yoga
4 Gerakan Senam Hamil Yoga
Apakah aman Senam Yoga dilakukan Oleh ibu hamil?
Jawaban singkatnya aman, sebab yoga hanyalah melatih sistem pernafasan dan otot pinggang.  Namun meski begitu, tidak ada salahnya jika dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar nasehat yang didapat lebih maksimal.

Apa manfaat dan Jenis Yoga yang cocok untuk ibu hamil?
Jenis yoga yang sering digunakan ialah Pre-natal (gerakan ini menggabungkan gerakan tubuh dan mengatur sistem pernafasan). Manfaat yang didapat bervariasi seperti contohnya mengatasi keluhan mengenai Nyeri sendi, sakit pinggang/punggung, sembelit dan pembengkakan kaki. Intinya adalah mampu memperlancar sirkulasi darah dan pencernaan.

Apa saja macam Gerakan Senam Hamil Yoga?
  • Posisi teratai : Gerakan ini boleh dibilang mudah dan tidak butuh usaha lebih untuk melakukannya. Cukup selunjurkan kaki dan tarik hingga dalam posisi bersila. Letakkan kaki kanan diatas lutut kiri. Gerakan ini mampu menstimulasi dan megendorkan area perut dan reproduksi.
  • Posisi Jembatan : Kenapa disebut demikian? sebab posisi tubuh dalam senam yoga ini telentang dengan paha serta perut diangkat keatas. Caranya yaitu dengan berbaring kemudian tarik kaki hingga menyentuh paha kemudian angkat perut dengan posisi tangan lurus menempel kelantai/alas. Cara ini mempunyai fungsi untuk menstimulasi hormon dan melatih sistem pernafasan.
  • Posisi Salamba Sirsarana : Gerakan ini memang paling ekstrim dan dianjurkan juga dengan pengawan orang yang sudah terlatih. Dengan posisi kepala dibawah sedangkan kaki diatas (biasanya menggunakan media tembok untuk bersandar). Fungsinya yaitu untuk menghilangkan stres dan melatih nafas. Intinya melatih semua organ tubuh agar lebih kuat.
  • Posisi Anak : Gerakan ini juga sangat mudah yaitu hanyalah melakukan gerakan seperti sujud dengan tangan dijulurkan hingga full kedepan dengan menempel kelantai. Manfaatnya untuk melepas ketegangan dan memperlancar saluran nafas.
Sebenarnya masih banyak lagi gerakan yang bisa dilakukan dalam senam hamil yoga. Namun untuk kali ini kami cukupkan dulu dan mugkin dilain waktu kami akan melakukan update atau memperbarui postingan ini!

Sekian dari kami dan semoga 4 Gerakan Senam Hamil Yoga ini bisa membantu serta bisa berguna bagi calon bunda yang membutuhkan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *