-->

Tanaman Obat Untuk Kolesterol

Tanaman Obat Untuk Kolesterol - Seperti yang sudah diketahui, penyakit ini memang sangat umum terjadi pada seluruh lapisan masyarakat tentunya bagi mereka yang tidak terlalu memperhatikan pola makan atau dikarenakan asupan gizi yang salah. Hampir sama dengan diabetes, kolesterol juga terdapat pada sirkulasi darah/ Sebenarnya kolesterol tersebut sangat penting juga dalam membantu kinerja organ tubuh. Namun jika berlebih, malah akan menambah dan memperburuk keadaan. Salah satu contohnya ialah dapat mempercepat katarak dan semakin parah jika anda juga terjangkit katarak tersebut. Efek lain yang didapat dari dampak kelebihan kolesterol bisa saja anda terkena stroke atau juga obesitas (badan over gemuk). Oleh karena itu, kita harus pintar dalam memilih sebuah menu makan sehat dan tentunya tidak lupa berolah raga dengan rutin.
Tanaman Obat Untuk Kolesterol
Tanaman Obat Untuk Kolesterol
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja tanaman obat yang bisa mengobati kolesterol? Dan bagaimana cara membuat jamu tradisional untuk diabetes? Ramuan herbal ini memang sangat mudah dibuat dan bahan yang dibutuhkan tidak terlalu sulit untuk didapat.  Beberapa komposisi nama tanaman obat untuk diabetes tersebut diantaranya :

Tanaman Obat Untuk Kolesterol :
  1. Buah delima
  2. Jagung
  3. Daun sukun
  4. Serai
  5. Kunyit
  6. Temulawak
  7. Daun salam
  8. Buah mengkudu
  9. Bawang putih
  10. Rumput laut
  11. Bawang Bombai
  12. dll.
Untuk racikan dan cara pembuatan :
Siapkan pucuk daun delima muda (1 genggam), 4-5 rimpang temulawak, 5 rimpang kunyit dan daun mimba. Cuci bersih semua bahan kemudian ditumbuk hingga halus dan selanjutnya godog atau rebus dengan menambah 400cc air. Peras dan saring sebelum diminum. Untuk menambah kesan sedap dan sedikit meredam rasa pahit, anda bisa menambahkan garam dapur.

Sebenarnya jamu pahitan sudah bisa melunturkan dan menurunkan kolesterol dalam darah. Sehingga anda bisa mempunyai beberapa pilihan jamu yang sekiranya cocok dan lebih mudah untuk dibuat. Untuk melihat lebih detail mengenai pahitan, silahkan cek Cara Membuat Jamu Pahitan Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Nah demikian bahasan kali ini, semoga apa yang kami bagi tentang Tanaman Obat Untuk Kolesterol ini bisa membantu. Jangan lupa baca artikel kami yang lain juga ya... Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter