-->

Ketahui Gejala, Penyebab dan Pencegahan Wasir atau Ambeien

Wasir atau Ambeien adalah salah satu penyakit yang menggambarkan patologis membengkak dikarenakan beberapa faktor yang tidak bisa dipastikan. Semua hal tersebut bisa terjadi dikarenakan gaya hidup serta pola makan yang tidak teratur. Oleh karena itu, banyak hal atau kendala hidup yang mampu memancing datangnya penyakit untuk menyerang tubuh kita yang salah satunya adalah wasir atau ambeien ini. Nah yang jadi pertanyaan adalah : Apa penyebab wasir? Apa saja dampak atau gejala yang disebabkan? Yuk kita cari tahu bersama.!
Wasir atau Ambeien

Penyebab wasir ini bisa dikarenakan terlalu banyak duduk atau duduk dalam jangka waktu yang relatif lama, kurang serat atau nttrisi yang dibutuhkan tubuh khususnya organ pencernaan dan juga kurangnya olahraga serta gaya hidup yang tidak normal atau kurang sehat. Dampak yang disebabkan pun tidak main-main, sebab penderita akan merasa nyeri atau sakit pada saat duduk pada bidang yang agak keras dan juga ciri lain yang bisa dipetik ialah pada saat melakukan BAB yang disertai bercak darah. Jika masih ringan, maka kendalanya mungkin masih belum terasa. Tapi jika sudah parah, maka darah yang keluar malah lebih banyak dan deras. Mengenai keluarnya darah tersebut disebabkan adanya luka didalam saluran anus dan luka tersebut biasanya dibareng dengan pembengkakan yang begitu sakit bila tersentuh.

Untuk pencegahan :
Hindari mengejan terlalu keras pada saat BAB, Perbanyak minum air putih serta melengkapi kebutuhan vitamin C dan juga olah raga yang cukup. Jika perkerjaan kantor anda menuntut untuk duduk, maka usahakan berdiri dan berjalan sejenak setiap beberapa jam sekali. Sebenarnya sudah banyak suplemen yang diperjual belikan di toko atau warung dan juga apotek. Sehingga sobat bisa mengantisipasi terjangkit penyakit ambeien tersebut.

Pertanyaan lainnya adalah : Adakah Obat tradisional untuk ambeien atau wasir? Nah karena pertanyaan ini, maka kami merangkum juga jamu tradisional yang mungkin bisa jadi salah satu alternatif yang bisa sobat coba. Dan untuk mengetahui ramuan tersebut, sobat bisa melihat postingan kami yang membahas tentang 9 Tanaman Obat Untuk Wasir Atau Ambeien

Nah demikianlah bahasan kami tentang Ketahui Gejala, Penyebab dan Pencegahan Wasir atau Ambeien. Mungkin masih banyak yang kurang dan sobat bisa menambahkan dengan berkomentar pada form dibawah. Terima kasih dan salam hidup sehat.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter